Jakarta, innews.co.id – Ditengah wabah corona yang kian mencekam, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tengah menyiapkan Satuan Tugas Pelayanan Antisipasi Covid-19. Tidak itu saja, melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Hanura akan membagi masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

Hal itu dikatakan I Gede Pasek Suardika Sekretaris Jenderal DPP Hanura ketika dihubungi, Sabtu (21/3/2020) siang. “Kami sedang menyiapkan Satgas Pelayanan Antisipasi Covid-19. Kami juga sudah menginstruksikan DPD dan DPC untuk melakukan pelayanan ke masyarakat dan sosialisasi membantu pemerintah agar langkah-langkah penanggulangan bisa lebih efektif,” ujarnya.

Selain itu, Hanura akan melakukan penyemprotan disinfektan dan memberi bantuan APD untuk relawan pelayan medis agar dilakukan kader-kader di daerah.

Serangkaian acara ini akan dikomandoi oleh Bidang Penanggulangan Bencana dan Bidang Kesehatan DPP Hanura.

Pasek menjelaskan, untuk pelaksanaan di daerah aksi kemanusiaan tersebut disesuaikam dengan situasi di daerah masing-masing. “Di Bali, saya dengar Hanura sudah akan bergerak hari Senin (23/3/2020) nanti,” jelasnya.

Untuk pendanaan kegiatan ini, diperoleh dari swadaya pengurus dan kader Hanura. “Ya, kami swadaya untuk melakukan kegiatan ini,” tukas Pasek. (RN)