Ahmad Riza Patria (kiri) dan Nurmansjah Lubis, Cawagub DKI

Jakarta, innews.co.id – Dua calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Nurmansjah Lubis dan Ahmad Riza Patria sudah menyerahkan berkas persyaratan calon wagub kepada Gubernur secara resmi.

Nurmansjah mengatakan dirinya ditemani Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PKS, Abdurrahman Suhaimi saat bertemu dengan Anies, telah menyerahkan segala berkas persyaratan, termasuk laporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

“Berkas persyaratannya macam-macam, seperti ijazah, LHKPN, syarat laporan pajak, surat utang, surat pengadilan, surat kesehatan, surat bebas narkoba,” kata Nurmansjah yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) usai bertemu dengan Anies di Gedung Balai Kota, Jakarta, Senin (9/3/2020).

Nurmansjah mengatakan dalam pertemuannya Anies tidak menyinggung soal dukungannya untuk calon tertentu. “Pak Anies kan gubernur, harus independen dia,” katanya.

Sementara itu, Riza juga mengatakan penyerahan berkas persyaratan calon wakil gubernur sudah diberikan sesuai aturan dan tata tertib. Ia hadir bersama Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Gerindra, Mohamad Taufik.

“Ya sudah semua dong (diberikan). Sesuai dengan aturan. Iya termasuk (surat pengunduran diri DPR). Iya itu juga sudah (LHKPN),” tukas Riza. Untuk surat pengunduran diri dari anggota dewan, Riza menuturkan sudah disetujui oleh DPR. (RN)