Jakarta, innews.co.id – Ada yang unik jelang Debat ke-2 Calon Presiden di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Sekelompok relawan dari Satria Muda Andal Nusa mengenakan pakaian ala petani sebagai bentuk dukungan kepada calon Presiden H. Ir. Joko Widodo. Ini juga seiring tema debat yang diangkat yakni energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Satria Muda Andal Nusa komitmen dukung Paslon 01

Para relawan berpakaian petani tersebut dengan penuh semangat terus meneriakkan yel yel dukungan untuk Joko Widodo yang malam itu tampil begitu percaya diri dan sangat menguasai permasalahan.

Menurut Roro Handayani Ketua Umum Satria Muda Andal Nusa, memang mereka memilih berpakaian petani karena sebagian anggotanya juga dari kalangan petani.

Roro Handayani Ketua Umum Satri Muda Andal Nusa saat menghadiri Perayaan Imlek Nasional di Kemayoran yang dihadiri Bapak Jokowi. Terkait Imlek, dimana keberagaman disini mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa

“Anggota Satria Muda Andal Nusa di daerah yang mayorotas petani merssa sangat bersyukur untuk perhatian Pak Jokowi dengan membangun Bendungan raksasa di Taratas yang berguna mengairi sawah di daerah Lubuk Linggau,” jelas Roro.

Selain itu, bendungan tersebut juga digunakan sebagai budidaya perikanan. Demikian juga pembangunan infrastruktur, yakni Bandara Silampari di Sumatera Selatan yang rencananya dalam waktu dekat akan diresmikan Presiden Joko Widodo.

Relawan Satria Muda Andal Nusa bersama Ruhut Sitompul

Tidak itu saja, kata Roro, pakaian-pakaian adat yang dipakai oleh anggota Satria Muda Andal Nusa ingin menunjukkan bahwa Bangsa Indonesia mewakili wajah dunia dengan berbagai keragaman bahasa, suku, agama, dan warna kulit.

Oleh karenanya, lanjut Roro, sudah sepantasnya kita dukung agar Pak Jokowi menjadi Presiden periode 2019-2024 guna melanjutkan pembangunan untuk menyempurnakannya agar membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju lagi, bahkan menjadi panutan bagi bangsa-bangsa lain.

Relawan Satria Muda Andal Nusa bersama Hasto Sekjend PDI Perjuangan

“Tidak salah, apabila Satria Muda Andal Nusa mengatakan kemenangan Pak Joko Widodo dan Pak Ma’ruf Amin adalah Kemenangan Indonesia,” seru Roro lantang. (IN)