Ki-ka, Jon Fiter Sinaga (Sekretaris Seknas Jokowi Jabodetabek), Monisyah (Ketua), Ustad Rizal Maulana (Ketua Seknas Dakwah)

Jakarta, innews.co.id – Hewan qurban bukan semata untuk berbagi kepada sesama, utamanya mereka yang membutuhkan, tapi juga terselip pesan damai dan persatuan yang kuat diantara sesama anak bangsa.

Pesan itu disampaikan Seknas Jokowi Jabodetabek lewat pemberian hewan qurban pada peringatan Idul Adha tahun ini. “Saat ini kita tengah menghadapi pandemi Covid-19. Sebagai anak bangsa kita harus berjuang bersama, bergandengan tangan untuk memeranginya. Idul Qurban ini pun harusnya menggelorakan spirit kita untuk sama-sama berikhtiar, melakukan yang terbaik agar bangsa ini keluar dari kesulitan ini,” ujar Monisyah Ketua Seknas Jokowi Jabodetabek dalam rilisnya kepada innews, Jum’at (31/7/2020).

Ketua Seknas Dakwah Jokowi Jabodetabek Ustad H.M. Rizal Maulana, memberikan arahan saat pemotongan hewan qurban, Jum’at (31/7/2020)

Menurutnya, melalui pemotongan hewan qurban ini, kita diingatkan untuk mengedepankan kebersamaan dan gotong royong. Sebab, tidak mungkin juga kita hadapi pandemi ini secara sendiri-sendiri.

Hal senada dikatakan Ketua Seknas Dakwah Jokowi Jabodetabek Ustad H.M. Rizal Maulana, “Kita turut prihatin memperingati Idul Adha dalam suasana seperti ini. Namun, semua harus kita syukuri dan ambil hikmahnya”.

Waket DPW Seknas Jokowi DKI Bidang Kerohanian/Ketua Seknas Dakwah Jokowi Jabodetabek Ustad H.M.Rizal Maulana bersama Wasek Bidang Humas DKI Untung dan Pendi Jaksel tengah berada di Ponpes Cilandak Jakarta Selatan

Dikatakannya, saat ini kita masih harus berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Kita harus mengikuti anjuran pemerintah agar terhindar dari wabah korona. “Jangan sepelekan korona,” tutur Ustad Rizal mengingatkan.

Sementara itu, Jon Fiter Sinaga Sekretaris Seknas Jokowi Jabodetabek menambahkan, rasa persaudaraan harus terus dibangun dalam segala keadaan. “Kita (Seknas Jokowi) bersyukur, tiap tahun bisa memberikan qurban sebagai wujud persaudaraan dan kebersamaan,” tukasnya. (RN)