Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri acara Pengukuhan Pengurus DPP Partai Hanura di JCC, Jakarta, Jumat (24/1/2020)

Jakarta, innews.co.id – Dalam rangka memperingati ulangtahun ke-14 tahun, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) meluncurkan Gerakan Bulan Bakti Indonesia.

“Kami akan meluncurkan program ‘Bulan Bakti,” kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura Gde Pasek Suardika di Jakarta, Senin (21/12/2020).

Tema yang diusung untuk peringatan ulang tahun ke-14 adalah “Hanura untuk Indonesia”.

Rangkaian kegiatan akan dilakukan antara lain, bakti sosial, sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian Partai Hanura kepada rakyat Indonesia. Menurut Pasek, Partai Hanura sangat memahami kondisi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, sehingga DPP mencanangkan program ‘Bulan Bakti’ untuk mengisi HUT ke-14.

“Kader-kader Partai Hanura di seluruh Indonesia akan melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan selama satu bulan penuh sebagai rangkaian peringatan HUT ke-14. Kami akan terus berjuang bersama pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19,” tuturnya.

Pasek menambahkan syukuran peringatan HUT ke-14 di kantor DPP Partai Hanura juga akan digelar secara sederhana. Partai Hanura tak menggelar pertemuan berskala besar, karena pandemi Covid-19 masih melanda tanah air.

“Kami sangat memahami situasi dan kondisi yang terjadi. Syukuran peringatan HUT digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, dihadiri 30 pengurus DPP, serta dilakukan secara virtual untuk pengurus dan kader Partai Hanura di seluruh Indonesia,” katanya.

Pasek menambahkan, acara syukuran peringatan HUT ke-14 juga diisi pidato politik Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta (OSO). OSO menyampaikan pidato tepat pukul 14.00 WIB, sebagai simbol peringatan HUT ke-14 Partai Hanura.

“Apa yang akan disampaikan ketua umum akan didengarkan secara langsung. Kami berharap, HUT ke-14 Partai Hanura membawa banyak manfaat di tengah situasi pandemi, sesuai tema HUT tahun ini, Hanura Untuk Indonesia,” tukasnya. (RN)