Sekretaris Seknas Jokowi Jabodetabek tengah memberi pengantar sebelum membagikan santunan kepada para janda duafa di Sekretariat Seknas Jokowi Jabodetabek, Minggu (2/5/2021)

Jakarta, innews.co.id – Sejak awal dibentuk, Seknas Jokowi telah menunjukkan kepekaannya terhadap warga. Salah satu kegiatan rutinnya adalah memberikan bantuan kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan Seknas Jokowi Jabodetabek, hari ini.

Anak yatim dan duafa serta para janda dikumpulkan di Sekretariat Seknas Jokowi untuk diberi santunan. Acara tersebut juga diisi dengan buka bersama.

Anak-anak yatim dari Yayasan Mutiara Firdaus Insani pimpinan Ustad Rizal Maulana tengah melantunkan shalawat

Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, anak-anak yatim dan duafa yang berasal dari Yayasan Mutiara Firdaus Insani pimpinan Ustad Rizal Maulana dan Majlis Masrom Al- Khaerat Ciracas pimpinan Ustad Ubaidillah El Burhan membacakan shalawat bersama jelang buka puasa.

Dalam sambutannya, Teddy Mulyadi Ketua Panitia mengatakan, pemberian santunan ini merupakan agenda rutin Seknas Jokowi Jabodetabek dari tahun ke tahun. “Kita bersyukur di masa pandemi ini, Seknas Jokowi Jabodetabek tetap berbuat untuk masyarakat,” ujar Teddy.

Ketua Panitia Teddy Mulyadi tengah memberikan sambutan

Sementara itu, Ustad Rizal Maulana yang juga Ketua Seknas Dakwah ini dalam kultumnya mengatakan, “Kita harus bersyukur bahwa di masa pandemi ini, Seknas Jokowi Jabodetabek terus memberi perhatian kepada masyarakat. Tidak hanya di bulan puasa ini, tapi hampir setiap bulan ada saja bantuan yang disalurkan kepada warga”.

Sementara itu Jon Sinaga, SH., MH., Sekretaris Seknas Jokowi mengharapkan apa yang diberikan bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan anak-anak maupun ibu-ibu para janda, terutama jelang Hari Raya Idul Fitri.

Suasana buka bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim dan para janda

Hal senada dikatakan Monisyah, S.Sos., Ketua Seknas Jokowi Jabodetabek. “Santunan ini menjadi bukti bahwa Seknas Jokowi Jabodetabek hadir ditengah-tengah warga. Kami berharap umat Muslim di Jabodetabek bisa menjalankan ibadah puasanya dengan baik, meski ditengah kondisi pandemi,” ujarnya.

Monisyah menambahkan, semua kita ingin agar pandemi bisa segera usai. Oleh karena itu, pintanya, kita jarus tetap mematuhi protokol kesehatan. “Jangan lengah! Meski sudah divaksin, prokes tetap harus dijalankan,” tukasnya. (RN)