Medan, innews.co.id – Penolakan hasil.Kongres VII Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) di Makassar kian meluas.

Salah seorang yang sejatinya diusung sebagai Calon Anggota Kehormatan IPPAT Wilayah Sumatera Utara Dr. Henry Sinaga, SH., Sp.N., M.Kn., menolak menghadiri Konferensi Wilayah (Konferwil) IPPAT Sumatera Utara yang akan dilaksanakan di Santika Premiere Dyandra Hotel, Medan, Sabtu, 15 November 2018.

Dalam surat resminya yang diterima innews, Henry Sinaga mengemukakan alasannya bahwa selaku Ketua Pengurus Daerah Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun beserta anggotanya menolak Hasil Kongres VII IPPAT di Makassar, Sulawesi Selatan.

Henry juga mengusulkan penundaan konferwil dan konferda sampai ada putusan hukum yang berkekuatan tetap, mengingat saat ini Kongres VII IPPAT tengah digugat dan menjalani persidangan di PN Jakarta Barat.

Selain itu, Henry juga menyatakan tidak bersedia dicalonkan untuk jabatan apa pun sampai ada kekuatan hukum tetap dan mengikat.

Ketika dikonfirmasi, Henry membenarkan sikapnya tersebut sebagai bentuk konsistensi dari gugatan yang saat ini tengah berproses di PN Jakarta Barat.

“Kita hargai niatan teman-teman. Hanya saja, kita harus melihat bahwa saat ini proses Kongres VII di Makassar saja tengah digugat,” tandasnya. (RN)