Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin mengecek langsung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Penabur International School Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (8/9/2021)

Jakarta, innews.co.id – Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin mengecek langsung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Penabur International School Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (8/9/2021).

Kepada Wapres, siswa-siswi Penabur International School Kelapa Gading mengungkapkan rasa senangnya bisa kembali mengikuti pembelajaran tatap muka.

“Mereka bilang, kalau (di sekolah) pusing bisa sama-sama, saling support, karena ada teman-teman sebagai penolongnya,” ungkap Kepala Sekolah Penabur International School, Bobby Aprianto di Jakarta, mengutip dialog Wapres dengan para murid.

Bobby juga mengaku, murid-murid Penabur International School sangat senang mempunyai kesempatan bisa bersekolah secara on site dan dikunjungi langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin.

Turut mendampingi Wapres dalam kunjungan tersebut Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Dandim 0502, Kolonel Infantri Roynald Sumendap, dan Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi.

Penabur International School Kelapa Gading, sejak April 2021, termasuk salah satu sekolah dari 81 sekolah di Jakarta yang mengikuti ujicoba PTM. Namun pelaksanaan ujicoba PTM sempat terhenti karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sejak dilanjutkan kembali per 30 Agustus, PTM di Penabur International School Kelapa Gading sudah memasuki pekan kedua, dimana siswa-siswi masuk secara bergantian, hari Senin kelas X, hari Rabu kelas XI, dan hari Jumat Kelas XII.

“Sebelumnya, kami dihubungi oleh pihak protokol, untuk memastikan bagaimana pelaksanaan PTM di Penabur. Saya jelaskan proses PTM di sini dan akhirnya Penabur menjadi salah satu sekolah yang dipilih untuk dikunjungi oleh Bapak Wakil Presiden,” terang Bobby. (IN)