Peradi pimpinan Fauzie Hasibuan bakal mengadakan Munas III secara virtual, 7-8 Oktober mendatang

Jakarta, innews.co.id – Penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) III Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) yang akan diadakan secara virtual telah siap dilaksanakan, Rabu, 7 Oktober 2020, besok.

Penegasan ini disampaikan langsung Thomas E. Tampubolon Sekretaris Jenderal Peradi kepada innews, Selasa (6/10/2020) siang. “Persiapan panitia sudah hampir 100 persen, semoga besok penyelenggaraan Munas bisa berjalan lancar,” ujar Thomas.

Thomas E. Tampubolon, Sekretaris Jenderal Peradi

Baginya, menggelar Munas secara virtual ini merupakan sebuah terobosan penting. “Kami telah melakukan upaya persiapan semaksimal mungkin, baik dari sisi perangkat IT maupun personilnya,” ungkap Thomas.

Dia mengakui, hari ini telah dilakukan try out penggunaan zoom kepada para Dewan Pimpinan Cabang (DPC). “Nampaknya, tinggal sedikit DPC yang belum paham, tapi sudah dibantu bagian IT panitia,” jelas Thomas.

Tema yang diusung pada Munas kali ini adalah “Mempertahankan Peradi Sebagai Single Bar Untuk Meningkatkan Kualiras Profesi Advokat dan Melindungi Pencari Keadilan”.

Thomas mengatakan, rencananya ada pejabat pemerintah yang membuka secara resmi acara ini. “Namun, hingga sore ini, kami masih menunggu kepastiannya. Kalau pun berhalangan, mungkin Ketua Umum Peradi yang akan membuka,” tambahnya.

Kabarnya, ada 1.300-an peserta mengikuti Munas ini dari 135 DPC di seluruh Indonesia. “Kami usahakan cukup satu hari saja acara Munas diadakan, dari pagi sampai malam,” pungkas Thomas. (RN)