Dr. John Palinggi (baju merah) bersama para petugas kebersihan di Perumahan Taman Kedoya Baru, Jumat (24/4/2020)

Jakarta, innews.co.id – Biarlah kasihmu nyata bagi semua orang. Karena untuk itulah kamu diutus.

Ungkapan diatas terjawantahkan melihat aksi sosial yang dilakukan Dr. John Palinggi, MM., MBA., Ketua Harian Badan Interaksi Sosial Masyarakat (BISMA). Secara marathon, John memberikan temali kasih di 4 tempat yang berbeda.

Dr John Palinggi bersama para security di Perumahan Taman Kedoya Baru, Jumat (24/4/2020) pagi

Setelah sebelumnya diberikan tali kasih bagi warga di 2 RT di bilangan Kedoya Selatan, juga Pesantren Al Khairiyah serta warga di kawasan Ciawi, Bogor, kini secara khusus ia memberikan tanda kasih kepada para security dan petugas kebersihan di Perumahan Taman Kedoya Baru, Jakarta Barat, Jumat (24/4/2020) pagi.

“Sebagai saudara, saya menaruh perhatian besar terhadap kalian. Apa yang saya berikan ini merupakan bentuk perhatian sebagai saudara sebangsa dan setanah air,” ungkap John lirih dihadapan puluhan security dan petugas kebersihan di depan Kantor RW 04, Kedoya Selatan.

Dr John Palinggi tengah memberikan arahan kepada para petugas security, Jumat (24/4/2020)

John tak mampu menyembunyikan keibaan hatinya melihat para petugas keamanan yang bekerja 24 jam menjaga Perumahan Taman Kedoya Baru, yang merupakan tempat tinggalnya. Serta para petugas kebersihan yang memastikan kawasan tersebut terlihat selalu asri.

Dihadapan para security, John menyampaikan, saat menjadi Ketua RW beberapa tahun silam, dirinya berkomitmen untuk membentuk regu tugas security yang handal. Salah satunya dengan melatih para petugas security dengan metode militer. “Sekarang hasilnya nampak, kalian semua begitu percaya diri mengamankan daerah ini,” kata John.

Dr John Palinggi memberikan langsung bantuan tunai kepada petugas kebersihan di depan Kantor RW 04 Kedoya Selatan, Jumat (24/4/2020)

Tahun ini, lanjut John, ditengah pandemi Covid-19, para petugas keamanan dituntut kerja ekstra untuk memastikan orang yang masuk ke wilayah tersebut dalam kondisi sehat. “Tugas kalian sangat berat. Karena itu, sangatlah pantas bila seluruh warga memberi apresiasi,” tukas John.

Secara teratur, dengan protokol kesehatan, satu per satu security mendapat masing-masing 2 buah masker dan sangu untuk menambah sedikit kecukupan kebutuhan di bulan Suci Ramadhan ini.

Dr. John Palinggi memberikan bantuan kepada warga dan anak-anaknya di daerah Ciawi, Bogor

“Sekarang kita memasuki bulan Ramadhan yang penuh berkah. Kiranya ibadah ini bisa berjalan lancar dan aman,” imbuh John.

Menurut data, sekitar 100-an orang, baik security maupun petugas kebersihan lokal dan PPSU mendapat ‘bekal’ dari John.

Warga di sekitar Ciawi, Bogor, tampak senang menerima bantuan jelang Ramadhan dari Dr. John Palinggi

Sementara itu, Koordinator security, Muhayar (Group A) dan Matali (Group B), menghaturkan terima kasih untuk kepedulian John Palinggi. “Meski sudah purna tugas sebagai Ketua RW, namun Pak John tetap memberi perhatian kepada kami. Kiranya Bapak dan keluarga senantiasa diberi kesehatan dan kesuksesan dalam hidup,” tutur keduanya senada.

Di akhir acara, John berpesan, “Pekerjaan yang kalian lakukan sungguh mulia. Keamanan dan kesehatan warga ada di tangan kalian. Karena itu, lakukanlah yang terbaik dan banggalah dengan apa yang kalian kerjakan”. (RN)