Ketua DPR RI Puan Maharani, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid dan Hj. Diana Dewi Ketum KADIN DKI Jakarta bersama Ketua-Ketua KADIN se-Indonesia merayakan HUT Ke-55 KADIN DKI Jakarta, di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (1/12/2022)

Jakarta, innews.co.id – Perayaan ulang tahun Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Provinsi DKI Jakarta ke-55 tahun ini berlangsung meriah, dihadiri langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid, serta jajaran pimpinan KADIN se-Indonesia, di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (1/12/2022) malam.

Acara yang dikemas apik di sela-sela gala dinner Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) KADIN, juga menyajikan hiburan bagi para pimpinan KADIN yang hadir.

Ketum KADIN DKI Jakarta Hj. Diana Dewi menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Ketum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid, saat Perayaan HUT KADIN DKI Ke-55, di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (1/12/2022)

“Kita bersyukur KADIN DKI Jakarta telah menapaki usia ke-55. Banyak hal telah dilakukan, termasuk kegiatan kemanusiaan, seperti baru-baru ini kami memberikan bantuan kepada para pengungsi korban gempa bumi di Cianjur,” kata Hj. Diana Dewi Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (1/12/2022).

Diana Dewi tak lupa mengucapkan terima kasih untuk keterlibatan aktif para pengurus KADIN DKI, baik dalam upaya memajukan para pengusaha maupun kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. “KADIN DKI selalu solid dan guyub, terutama dalam mendorong kemajuan UMKM di wilayah Jakarta,” terang CEO PT Suri Nusantara Jaya ini.

Para pengurus KADIN Indonesia dan KADIN DKI Jakarta bersama Ketua DPR RI Puan Maharani

Sementara itu, Ketua DPR RI mendukung kebijakan KADIN DKI dalam upaya memajukan UMKM. “Kebijakan KADIN DKI untuk terus mengawal kemajuan UMKM di Jakarta patut diapresiasi. Pastinya dinamika KADIN DKI cukup tinggi, namun dibawah kepemimpinan Ibu Diana Dewi, KADIN tidak hanya menjadi organisasi berhimpunnya para pengusaha, tapi juga berhasil melakukan karya-karya nyata kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Puan berpesan, KADIN DKI bisa menjadi organisasi pengusaha yang juga tetap menaruh perhatian terhadap para buruh dan masyarakat luas.

Di sisi lain, Arsjad Rasjid Ketua Umum KADIN Indonesia mendorong KADIN DKI menjadi motor dalam meneguhkan komitmen ‘Satu Kadin’ yang inklusif, kolaboratif, dan progresif sebagai satu-satunya induk organisasi dunia usaha di Indonesia.

Kemeriahan HUT KADIN DKI Jakarta ke-55, di Hotel Borobudur, Jakarta

“Kita butuh optimalisasi guna mencapai visi ‘Indonesia Emas’ pada tahun 2045 dengan menjadi negara berkekuatan ekonomi terbesar ke-4 di dunia. Untuk mencapai visi itu, Kadin selaku mitra strategis pemerintah siap membuat peta jalan pada masing-masing sektor industri sehingga jelas mau dibawa kemana arah perkembangan industri,” ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan mencapai visi Indonesia Emas 2045 dinilai akan menjadi lokomotif yang bisa menarik usaha daerah maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk berkembang. “Road map strategy 2045 akan menjadi program prioritas Kadin di tahun 2023,” tukasnya.

Diana Dewi menyerahkan sejumlah dokumen kepada para pengurus

Penjabat Gubernur DKI Jakarta berharap kemitraan strategis pemerintah dengan pengusaha (KADIN) bisa semakin kuat dalam melahirkan kebijakan-kebijakan yang bisa mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi di Ibu Kota. “Kita punya tugas yang tidak ringan, tapi dengan kebersamaan, maka tantangan seberat apapun akan dapat dilalui,” tutur Heru Budi Hartono.

Dirinya meminta KADIN DKI di usianya ke-55, bisa semakin maju dan berkembang serta memberi banyak manfaat bagi kemaslahatan bersama. Acara juga diisi dengan pemotongan tumpeng dan hiburan. (RN)