Panitia Deklarasi dan Kongres I PPRMBI bersama Ketua Umum terpilih Wilmar Marpaung, Sabtu (17/10/2020)

Jakarta, innews.co.id – Punguan Pomparan Raja Marpaung dohot Boruna Indonesia (PPRMBI) secara resmi di deklarasikan di Gedung Mayora, Jakarta, Sabtu (17/10/2020). Acara ini juga dilakukan secara virtual melalui Zoom dan diikuti pengurus PPRMBI se-Indonesia.

Pada acara tersebut, juga dilaksanakan Kongres I dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum PPRMBI periode 2020-2024, dimana tampil calon tunggal Irjen Pol (P) Drs. Wilmar Marpaung, SH., yang diusung 23 dari 25 Pengurus Wilayah se-Indonesia.

Kapler Marpaung Ketua Panitia sekaligus Pimpinan Sidang Pleno Pemilihan Ketua Umum, bersyukur seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar. “Dengan terbentuknya organisasi ini, maka Pomparan Raja Marpaung dohot Boruna se-Indonesia memiliki wadah perjuangan bersama dalam balutan persaudaraan dan kebersamaan,” kata Kapler.

Sementara itu, Wilmar Marpaung yang juga mantan Kapolda Sulawesi Utara, mengemukakan tekadnya untuk mengharumkan nama Marga Marpaung di seantero Indonesia/Dunia dengan cara pembinaan SDM melalui kegiatan pendidikan, sosial budaya, dan politik.

Dirinya juga ingin mempersatukan dan mengintegrasikan Punguan Marpaung, merehabilitasi Tugu Raja Marpaung di Balige, penyiapan Kantor Sekretariat di Pondek Gede, Jakarta. Rencananya pelantikan akan dilaksanakan pada 7 Januari 2021 di Tugu Raja Marpaung di Balige, persis dihari Ulang Tahunnya yang ke-63.

Sementara itu, Ketua Perumus Anggaran Dasar, Kombes Pol (P) Dr. Santun Marpaung juga melaporkan bahwa PPRMBI telah memiliki Anggaran Dasar(AD) yang telah dibahas bersama sebelumnya.

Pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar dan diikuti penuh antusias oleh semua peserta kongres. Selama 60 hari kedepan, Ketum terpilih diberi mandat untuk menyusun kepenguruan PPRMBI. (RN)