Jakarta, innews.co.id – Kemajuan teknologi mendorong kecepatan dan percepatan di segala bidang kehidupan. Pun manusia berpikir lebih cerdas dengan memanfaatkan teknologi tidak sebatas berkarya, tapi juga mampu memberi penghidupan serta membantu sesama.

Mereka yang tertinggal dalam memanfaatkan teknologi bakal tergerus dan hanya sebagai penonton saja ditengah hiruk-pikuk kemajuan jaman.

Kesempatan ini ditangkap oleh para pengurus Patambor Indonesia dengan mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang informasi teknologi (IT) yakni, PT Manurung Capital Indonesia (MCI) yang didirikan pada 1 Juli 2019 dan resmi diaktekan pada 16 Juli 2019.

Edison Manurung diapit Luhut Pandjaitan dan Oesman Sapta Odang

Menurut St. Edison Manurung, SH., MM., Wakil Ketua Umum Patambor Indonesia, kehadiran PT MCI ini salah satu visinya adalah memberdayakan para pemuda dari Keluarga Besar Manurung dohot Borunya se-Indonesia. Selain itu, perusahaan ini dirancang dengan mengikuti perkembangan IT yang sudah serba canggih.

“Kita tidak bisa menghindari kemajuan IT yang begitu cepat. Yang ada sekarang, bagaimana kita memanfaatkannya untuk mendorong kemajuan dan mampu memberi penghasilan,” kata Edison kepada innews di Jakarta, Minggu (18/8/2019) malam.

Dikatakan mantan Ketua DPP KNPI ini, ratusan ribu anggota Patambor Indonesia adalah potensi yang sangat besar. “Kita mau keberadaan Patambor Indonesia memiliki manfaat bagi anggotanya. Tidak hanya bicara soal event-event yang bernuansa adat Batak, tapi juga didorong bagaimana melakukan sesuatu yang berguna bagi segenap Keluarga Besar Manurung dohot Boru,” urai Edison yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Yayasan Patambor Indonesia ini.

Saat ini, lanjut Edison, Patambor Indonesia sudah terbentuk mulai tingkat Desa, Kecamatan, Kotamadya, Kabupaten, hingga Provinsi se-Indonesia. Juga telah memiliki Akte Notaris dan SK Menteri Hukum HAM. Demikian juga telah lahir Yayasan Patambor Indonesia.

“Jadi sekarang kami membuat PT MCI ini guna memberdayakan semua potensi marga-marga Manurung agar satu sama lain dapat berbagi dan merasakan keberadaan Patambor ini,” ujar Edison yang juga dipercaya sebagai Ketua Umum Komite Danautoba ini.

Lanjut Edison menjelaskan, perusahaan yang didirikan ini mengelola IT dan saat ini sedang dibangun e-commerce dengan nama www.manurung-belanja.com dan akan ada dilaunching satu lagi yakni, soalku.com.

“Perusahaan ini diharapkan menjadi milik semua Pomparan Manurung, melalui kepemilikan saham di PT MCI. Sebagai sebuah PT baru, maka perlu ada modal yang disetor. Sejauh ini ada 28 orang sebagai pendiri dengan modal terkumpul Rp 393 juta,” terang Edison terbuka.

Ditambahkannya, masih dibutuhkan modal agar usaha yang dikembangkan bisa lebih besar lagi. Karena itu, dibuka penawaran kepemilikan saham tahap kedua yang diharapkan bisa terkumpul Rp1 milyar. “Diharapkan www.manurung-belanja.com bisa di-launching pada 1 September 2019,” imbuh Edison.

Saat ini, perusahaan tersebut mempekerjakan 5 orang dari Pomparan Manurung. “Perusahaan ini diharapkan bisa membantu anak-anak Manurung untuk magang supaya bisa bekerja di kemudian hari karena punya pengalaman,” tandas Edison.

Bagi yang ingin bergabung melalui kepemilikan saham, bisa mengirimkan melalui Bank Mandiri Nomor Rekening 102.000.7639.773 atas nama PT Manurung Capital Indonesia.

Edison memastikan kehadiran perusahaan ini akan dapat membantu segenap Keluarga Besar Manurung dohot Boru. Selain itu, kokohnya perusahaan ini menjadi simbol persatuan dan kesatuan segenap Pomparan Manurung. (RN)