Marda Bonar Hutagaol , Irjen Pol Daniel Pasaribu, dan Ketum DPP Edison Manurung, SE., MH

Jakarta, innews.co.id – Merebaknya wabah virus korona atau dikenal dengan covid-19, menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Justru di saat bencana seperti ini, rasa kemanusiaan harus lebih besar daripada syahwat politik (mempolitisasi covid-19) dari sebagian politisi.

Untuk itu, secara khusus Edison Manurung, SE., MH., Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT), dalam siaran persnya yang diterima innews, Minggu (15/3/2020), mengajak seluruh pengurus KMDT di daerah-daerah dan masyarakat luas untuk ikut membantu pemerintah dalam memerangi covid-19.

“Kepada seluruh pengurus dan anggota KMDT di seluruh Indonesia dan masyarakat umum untuk ikut berperan aktif membantu Pemerintah dalam menangani penyebaran virus Corona (Covid-19) sesuai dengan kompetensinya masing-masing,” ujar Edison dalam rilisnya.

Hal ini sejalan dengan himbauan Presiden Jokowi, Minggu (15/3) di Istana Negara, mengenai virus korona yang telah menjadi pandemi global.

Harapannya, melalui sosialisasi yang aktif dari masyarakat, maka negara Indonesia akan terselamatkan dari virus ini. (RN)