Edison Manurung Ketua Umum DPP KMDT, ajak warga Danau Toba kuliah di Universitas Terbuka

Jakarta, innews.co.id – Dewan Pimpinan Pusat Komite Masyarakat Danau Toba (DPP KMDT) terus melengkapi jajaran pengurusnya dari Sabang sampai Merauke. Diharapkan dengan kepengurusan yang meluas, maka kiprah lembaga yang digawangi Edison Manurung ini dapat lebih menggemakan pariwisata Danau Toba sebagai destinasi wisata mendunia di era Presiden Jokowi.

“Dalam waktu dekat kami akan mengukuhkan kepungurusan di Kota Medan dan Pekanbaru, Riau,” kata Edison dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Di Medan, para pengurus periode 2022-2027 ini akan dilantik di Hotel Grand Antares, Jumat, 24 Juni 2022. Dipercaya sebagai Ketua Kornel Napitupulu dan Hasudungan Siahaan selaku Sekretaris. “Rencananya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution akan menghadiri acara tersebut,” kata Edison.

Keesokan harinya, Pengurus DPW KMDT Provinsi Riau akan dilantik di Di Bertuah Room 1, Furaya Hotel, Pekanbaru. Terpilih sebagai Ketua Sonny Magranta Silaban dan Dr. Tuti Khairani Harahap sebagai Sekretaris. Acara akan berlangsung mulai Pukul 16.00 WIB.

“Saat pelantikan juga akan dilakukan penandatanganan kerja sama dalam pengembangan pariwisata Riau yang akan dilakukan Ketum DPP KMDT dengan Ketua Papdesi Riau Sofyan,” terang Edison.

Gubernur Riau Syamsuar juga direncanakan akan hadir pada kesempatan itu dan memberi sambutan.

“Saya berharap dengan dilantiknya Pengurus KMDT di Medan dan Riau, akan melengkapi jajaran kepengurusan yang sudah ada selama ini. Selain itu, dapat memperkuat implementasi visi KMDT untuk mendorong pariwisata Danau Toba serta menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul,” tukas Edison. (RN)