Ketua Umum DPP KMDT Edison Manurung menyerahkan kenang-kenangan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria di Balai Kota, Jakarta, Senin (22/3/2021)

Jakarta, innews.co.id – Kehadiran Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) di wilayah DKI Jakarta yang ditandai dengan pengukuhan pengurusnya dinilai sangat tepat. Selain sebagai Ibu Kota Negara, di Jakarta banyak bermukim masyarakat Batak yang tentunya diharapkan bisa memberi sumbangsih bagi kemajuan Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo.

Hal ini dikatakan Ahmad Riza Patria Wakil Gubernur DKI Jakarta saat menerima kunjungan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KMDT di Balai Kota, Jakarta, Senin (22/3/2021) sore. “Kehadiran KMDT sangat tepat sebagai payung kebersamaan masyarakat di kawasan Danau Toba, terutana mereka yang bermukim di Jakarta,” ujar Ariza–sapaan akrab Wagub.

Rombongan DPP KMDT dipimpin oleh Edison Manurung Ketua Umum DPP KMDT menyambangi Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria di Balai Kota, Jakarta, Senin (22/3/2021)

Karena itu, dirinya mengapresiasi keinginan DPP KMDT untuk mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di DKI Jakarta. “Tentu saya sangat mendukung kehadiran pengurus DPW KMDT DKI Jakarta yang akan dikukuhkan pada 1 April mendatang,” lanjut Ariza.

Pada kesempatan itu, rombongan yang dipimpin langsung oleh Edison Manurung Ketum DPP KMDT mengundang khusus Wagub DKI untuk bisa hadir pada acara pengukuhan Pengurus DPW KMDT DKI. “Insya Allah saya hadir,” ujar Ariza.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria menyambut baik kehadiran KMDT di wilayah DKI Jakarta

Kepada innews, Edison mengatakan, kerja sama dengan pemerintah daerah harus dilakukan karena KMDT telah menjadi mitra, tidak hanya di daerah, tapi sampai ke tingkat pusat.

“Kita berharap pengukuhan Pengurus DPW KMDT DKI nanti di Hotel Borobudur bisa berjalan baik dan lancar,” imbuh Edison. (RN)