Dalam program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) mahasiswa FH Universitas Pamulang melakukan edukasi hukum di SMAS YP Karya Kota Tangerang

Jakarta, innews.co.id – Sejumlah mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pamulang (FH UNPAM) secara intens melakukan edukasi terhadap masyarakat, dalam program pengabdian kepada masyarakat (PKM)

Kali ini, FH UNPAM menyasar para calon pengusaha muda, dengan mengadakan diskusi dan pemaparan kepada pelajar di SMAS YP Karya Kota Tangerang, Senin, 23 Mei 2022 lalu.

“Acara ini merupakan wujud sumbangsih ilmu pengetahuan hukum, terutama apa yang telah kami pelajari selama kuliah di FH UNPAM,” kata Ketua Kelompok PKM UNPAM Riza M, dalam keterangan resminya yang diterima innews, Jum’at (29/7/2022).

Penyerahan plakat kepada pihak sekolah

Riza mengatakan, kegiatan ini merupakan tugas dan bentuk pemgabdian yang harus dijalankan oleh para mahasiswa sebagai bentuk pelaksanaan dan pembelajaran tentang pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. “Melalui transformasi ilmu pengetahuan kami berharap adik-adik yang masih duduk di bangku SMA bisa lebih memahami. Kelak, bila mereka jadi pengusaha, akan tetap memperhatikan aspek hukum dalam menjalankan roda usahanya,” tuturnya.

PKM ini juga, lanjutnya, sekaligus mendidik para mahasiswa untuk dapat benar-benar mempelajari ilmu hukum secara aktual. “Nantinya, dalam berbagai profesi, kami juga harus tetap bisa berbagi ilmu kepada masyarakat luas,” serunya.

Dalam PKM ini, tampak para mahasiswa begitu bersemangat memberi penyuluhan hukum. Pun sekitar 50-an siswa yang mengikuti tampak antusias merespon paparan yang disampaikan.

Tema yang diusung pada PKM kali ini adalah “Hukum Perikatan bagi Calon Pengusaha Muda”. Dalam sambutannya, Hadjaratih Kepala Sekolah SMAS YP Karya Kota Tangerang, meminta para peserta didik untuk benar-benar menyimak paparan dengan seksama. “Ini ilmu yang diberikan cuma-cuma oleh kakak-kakak kalian. Manfaatkan momentum ini untuk bisa menggali ilmu sebanyak-banyaknya,” seru Hadjaratih.

Riza menambahkan, dengan tema ini diharapkan generasi penerus bangsa dapat memahami pentingnya hukum perikatan yang meliputi perjanjian dan kontrak kerjasama.

Di akhir acara, FH UNPAM menyerahkan plakat sebagai kenang-kenangan kepada Kepala Sekolah SMAS YP Karya Kota Tangerang. (RN)