Ellena Thay Kandou (paling kiri), Ketua Panitia

Jakarta, innews.co.id – Kebersamaan adalah permulaan. Menjaga kebersamaan adalah kemajuan. Bekerja bersama adalah keberhasilan. Ucapan Henry Ford ini nampaknya begitu menginspirasi Ellena Thay Kandou Ketua Panitia Perayaan HUT ke-45 Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) dalam melaksanakan perhelatan akbar di Bumi Perkemahan Cibubur, Sabtu, (26/5) lalu.

Dalam rilis yang diterima innews, Rabu (30/5), Ellena menuturkan, “Semua ini adalah kerja tim yang luar biasa dan kami mau persembahkan untuk Tuhan saja”.

Sejak awal, kata Ellena, memang sudah dipikirkan bahwa masyarakat yang datang akan membludak. Karena itu, panitia mempersiapkan tenda yang besar agar bisa menampung semua dan tidak kepanasan atau kehujanan.

Selain itu, acara hari itu, bukan biasa-biasa saja, melainkan Perayaan HUT ke-45 KKK. “Sebuah usia yang sudah tidak muda lagi dan perjalanannya penuh liku-liku,” tandas Ellena yang dipercaya sebagai Direktur Legal, HRD & Permit di Gapura Prima Group ini.

Diakuinya, panitia bekerja ekstra keras karena persiapan hanya lebih kurang 3 minggu semenjak SK dari DPP KKK diterbitkan. “Tentu hanya dalam waktu singkat, semua panitia turun tangan dan bekerja keras. Saya bersyukur kita semua kompak dari awal hingga akhir,” tambah Ellena.

Lebih jauh Ellena menambahkan, kami desain acara ini untuk mengimplementasikan momentum strategis konsolidasi dan bagaimana potensi warga bisa dioptimalkan. Bila tidak demikian, maka KKK sebagai organisasi kultural tidak akan menemukan tujuannya. “Saya minta ke SC untuk mebuat acara yang tersistem modern, tapi profesional dengan sesuatu yang bersahaja serta dapat menjaga kedekatan dengan seluruh anggotanya,” tandas Ellen.

Acara KKK di Cibubur tersebut dihadiri lebih kurang 6.000 orang, tidak hanya dari Jabodetabek, juga pengurus daerah KKK dari Jawa Timur, NTT, Tangerang, Banten, dan lain sebagainya.

Ke depan, Ellena berharap, KKK bisa terus kompak dan bersatu, sehingga semua program kerja bisa berjalan dengan maksimal. (RN)