Festival Virtual BCA UMKM Fest Diminati Ribuan Pelaku Usaha

Virtual press conference opening BCA UMKM Fest, Kamis (15/4/2021)

Jakarta, innews.co.id – Kegiatan virtual BCA UMKM Fest, festival dan pameran offline to online yang diadakan oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) diikuti ribuan UMKM Indonesia dengan lebih dari 18.000 produk unggulan.

Rencananya, acara ini akan diadakan pada
mulai 16 April hingga 8 Mei 2021 di laman umkmfest.bca.co.id.

Dalam jumpa persnya, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan, sebagai institusi keuangan yang lekat dengan masyarakat, BCA berkomitmen untuk memberikan nilai tambah dan memiliki daya saing dengan kebutuhan pasar terkini bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai salah satu pendorong pergerakan ekonomi nasional.

“Mulai 16 April hingga tiga minggu ke depan, kami menyediakan ruang berkarya end-to-end bagi pegiat UMKM melalui BCA UMKM Fest. Selain memberikan tempat untuk memasarkan produk unggulannya melalui platform digital yang kami siapkan, BCA juga memberikan pendampingan melalui beragam webinar, mentoring, hingga sesi Business Matching yang membuka akses pasar bagi pegiat UMKM untuk melakukan ekspor,” ujar Jahja dalam virtual press conference opening BCA UMKM Fest, Kamis (15/4/2021).

Dikatakannya, untuk Business Matching, BCA bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia, Konsulat Jenderal Republik Indonesia, International Trade Promotion Center, dan Bank Koresponden untuk menghadirkan calon buyer yang berasal dari 30 negara.

Saat ini 80 seller BCA siap untuk ekspor, dan nantinya para UMKM siap ekspor akan melakukan pertemuan dan diskusi bisnis dalam sesi tersebut. Tak hanya itu, dalam webinar dengan topik UMKM siap ekspor, para peserta akan mendapatkan edukasi dan pelatihan sebagai bekal menjadi eksportir andal dari narasumber kredibel.

Selain memberikan nilai tambah bagi merchant peserta dari pegiat UMKM, pengunjung dapat mengeksplorasi lebih dari 18.000 produk unggulan dari 1.700 merchant peserta, di antaranya ada lebih dari 7.500 produk food & beverage, 5.800 produk fashion, 1.500 produk hobby, 1.300 produk kesehatan dan kecantikan, 400 produk aksesoris dan perhiasan, dan produk lainnya. Di dalam program ini juga ada potongan harga, program lelang, dan subsidi ongkir.

“BCA mendukung penuh peran UMKM dalam misi membangkitkan perekonomian Indonesia. Karena keterbatasan ruang gerak yang ada saat ini, kami menghadirkan BCA UMKM Fest secara online, sebuah gerakan nyata dengan tujuan mulia yaitu untuk membangkitkan motivasi dan optimisme penggiat UMKM di Indonesia, serta mempercepat realisasi SDGs,” pungkasnya. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan