Santoso Direktur BCA--, BCA rilis Debit Online untuk memberi kenyamanan lebih kepada masyarakat luas

Jakarta, innews.co.id – Pandemi Covid-19 mendorong masyarakat banyak melakukan belanja secara online. Untuk mendukung dan memberi kenyamanan kepada nasabah, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan fitur terbaru yakni, Debit Online di aplikasi BCA Mobile.

Debit Online merupakan fitur dari Kartu Debit BCA Mastercard yang memberikan kemudahan pembayaran di berbagai situs, aplikasi atau layanan online. Fitur ini tentu berbeda dengan fitur lainnya, dimana BCA merupakan bank pertama yang memberikan kenyamanan kepada nasabah untuk melakukan pengaturan transaksi online pada aplikasi mobile banking.

Menurut Santoso, Direktur BCA dalam keterangan resminya yang diterima innews, Selasa (11/8/2020), ini sejalan dengan komitmen BCA untuk ‘Senantiasa di Sisi Anda’.

“BCA terus bertransformasi memberikan layanan optimal melalui kecanggihan teknologi yang diselaraskan dengan kebutuhan nasabah yang dinamis. Setelah meluncurkan fitur BagiBagi di BCA mobile beberapa waktu lalu, kini kami menghadirkan fitur Debit Online yang memudahkan nasabah untuk dapat mengontrol transaksi melalui BCA mobile,” jelasnya lagi.

Ada dua keuntungan dari fitur terbaru ini yakni, kemudahan kontrol transaksi dan tanpa batas. Nasabah dapat mengaktifkan atau menonaktifkan transaksi, nasabah dapat mengatur limit dan blokir di aplikasi BCA mobile.

Selain itu, lanjut Santoso, fitur ini memungkinkan nasabah untuk menggunakannya sebagai metode pembayaran online, baik di dalam maupun luar negeri. Fitur ini juga dapat digunakan berbelanja di seluruh platform e-commerce, toko online dan layanan online yang menerima pembayaran dengan kartu Mastercard.

Terkait dengan keamanan, nasabah tidak perlu khawatir karena nasabah dapat mengatur aktivasi fitur Debit Online melalui BCA mobile. Jika nasabah tidak ingin menggunakan fitur tersebut, nasabah dapat menonaktifkannya. Fitur ini juga menggunakan One Time Password (OTP) yang akan dikirim ke nomor handphone nasabah setiap melakukan transaksi.

Sementara cara untuk menggunakan fitur ini cukup sederhana yakni, memiliki Kartu Debit BCA Mastercard yang telah aktif transaksi finansial di BCA mobile, mengaktifkan “Transaksi Debit Online” serta melakukan pengaturan nomor handphone untuk menerima OTP yang digunakan pada saat bertransaksi.

Untuk mengaktifkan Debit Online, mengatur limit transaksi, hingga melakukan pemblokiran Debit secara online dapat melalui BCA mobile dengan memilih opsi “Akun Saya” setelah log in.

Lebih jauh Santoso mengatakan, “BCA berkomitmen untuk terus berinovasi dalam rangka memberikan service excellence kepada nasabah, salah satunya melalui Debit Online ini. Bagi nasabah yang telah memiliki kartu Debit BCA berlogo Mastercard dapat segera mengaktifkan fitur ini untuk memperoleh manfaatnya. (RN)