Henny Handayani Ketua Umum Garda Muda Nawacita bersama para relawan salurkan bantuan Presiden RI, Jumat (3/7/2020)

Jakarta, innews.co.id – Para relawan Jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019, Garda Muda Nawacita dan Garda Muda JKW2P, kembali menyalurkan bantuan Presiden RI (banpres) kepada masyarakat dari berbagai kalangan, mengambil lokasi di Apartemen Mediterania, di bilangan Gajah Mada, Jakarta, Jumat (3/7/2020) siang.

Ratusan banpres diberikan kepada masyarakat secara langsung, maupun kepada para relawan perwakilan. Sayangnya, dalam pembagian banpres tersebut, sepertinya pihak manajemen apartemen kurang berkenan, sehingga para relawan terkesan terburu-buru.

“Sangat disayangkan sikap dari manajemen apartemen. Padahal ini kan bantuan presiden untuk masyarakat. Toh, tidak ada kerumunan dan semua yang ambil bantuan mentaati protokol kesehatan,” ujar Henny Handayani Ketua Umum Garda Muda Nawacita kepada innews, di lokasi.

Disayangkan sikap manajemen apartemen yang kurang kooperatif mendukung pemberian bantuan Presiden Jokowi

Henny menambahkan, sepertinya manajemen apartemen ini kurang empati terhadap masyarakat. “Harusnya program banpres ini didukung penuh, pun oleh kalangan swasta. Sayangnya, mereka kurang kooperatif,” tukasnya.

Meski begitu, Henny tetap berharap, banpres ini membawa manfaat bagi para penerima. “Kita bersyukur, Presiden Jokowi memberi perhatian besar bagi masyarakat. Mengerti akan apa yang dibutuhkan rakyat dalam kondisi pandemi Covid-19 ini,” kata Henny.

Garda Muda Nawacita secara marathon terus menyalurkan bantuan dan menjadi perpanjangan tangan pemerintah kepada masyarakat luas. Kegiatan ini merupakan kali ke-3 dilakukan. (RN)