Rapat kerja KMDT Samosir bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KMDT dengan tema 'Mensukseskan Percepatan Pembangunan Pariwisata dan Pertanian di Kabupaten Samosir Menuju Perubahan Peningkatan Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan", di Hotel Vantas, Sialangun, Samosir, Senin (8/11/2021)

Jakarta, innews.co.id – Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Samosir terus memperkuat kinerja dalam upaya mendukung wisata Danau Toba mendunia di era Presiden Jokowi.

Hal ini tertuang dalam rapat kerjanya bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KMDT dengan tema ‘Mensukseskan Percepatan Pembangunan Pariwisata dan Pertanian di Kabupaten Samosir Menuju Perubahan Peningkatan Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan”, di Hotel Vantas, Sialangun, Samosir, Senin (8/11/2021).

Edison Manurung Ketua Umum DPP KMDT menghadiri langsung Rapat Kerja KMDT Samosir

Raker tersebut dihadiri langsung oleh Ketum DPP KMDT Edison Manurung bersama Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, serta para pengurus KMDT di Samosir.

“KMDT akan terus memperjuangkan agar pariwisata Danau Toba tidak saja menjadi lebih terkenal di dunia internasional, tapi juga mampu mengangkat derajat dan kesejahteraan masyarakat di Samosir,” kata Edison dalam keterangan resminya yang diterima innews, Senin (8/11/2021).

Menurutnya, jangan sampai keindahan alam yang dimiliki Samosir sebagai anugerah dari Tuhan menjadi sia-sia karena tidak dikelola dengan baik, sehingga masyarakat tidak merasakan manfaatnya.

Rapat Kerja KMDT Samosir turut dihadiri Bupati Samosir Vandiko Gultom

“Saat ini, Presiden Jokowi sudah benar-benar memberikan perhatian dengan menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata super prioritas. Untuk itu, kita harus dukung bersama. Di era Jokowi, Danau Toba harus kita dorong agar menjadi salah satu pilihan wisata terbaik di dunia,” seru Edison yang juga dikenal sebagai mantan Ketua DPP KNPI dua periode ini.

Sementara itu, Vandiko berharap, KMDT bisa mendukung dan membantu Pemerintah Kabupaten Samosir dalam mengimplementasikan program-program kerjanya bagi masyarakat. “Peran KMDT sangat besar dan diharapkan bisa menyentuh masyarakat secara langsung,” ujarnya.

Pembahasan sejumlah program kerja mewarnai raker yang muaranya bagaimana KMDT dapat lebih aktif lagi mendorong percepatan pembangunan Danau Toba menjadi destinasi wisata mendunia di era Presiden Jokowi. (RN)