Personil Repdem Papua Barat yang siap mengadakan Rakerda pada 18 September 2021

Papua Barat, innews.co.id – Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan terus melakukan konsolidasi, memperkuat langkah-langkah terutama menyongsong Pemilu 2024.

Seperti yang dilakukan Repdem Papua Barat, di mana pada 18 September nanti akan mengadakan rapat kerja daerah (Rakerda).

“DPD Repdem Papua Barat terus melakukan persiapan terkait pelaksanaan Rakerda yang dijadwalkan pada 18 September 2021,” kata Dominggus Yable Ketua Repdem Papua Barat dalam keterangannya kepada innews, Selasa (7/9/2021).

Dominggus Yable Ketua Repdem Papua Barat

Dia menjelaskan, Rakerda dilaksanakan sebagai turunan dari Rakernas II yang dilaksanakan 27-28 Februari 2021 di Hotel Grand Serpong, Tangerang Selatan. “Demi memantapkan langkah organisasi secara nasional dan di seluruh pelosok Nusantara, Repdem terus melakukan konsolidasi agar solid bergerak serempak menuju Pemilu 2024,” terangnya.

Dikatakannya, Rakerda Repdem Papua Barat merupakan yang pertama kali diadakan di Bumi Cendrawasih. “Kehadiran Repdem di Papua Barat tidak terlepas dari semangat nasionalisme dan Pancasila yang terus digaungkan menuju cita-cita Indonesia Merdeka seutuhnya,” jelasnya.

Rakerda ini juga, sambung Dominggus, merupakan bentuk komitmen perjuangan untuk mengkonsolidasikan kaum Marhaen secara sektoral, baik mahasiswa, pemuda, buruh, tani, nelayan, dan kaum miskin kota.

Repdem dideklarasikan oleh 52 aktivis berdasarkan kebersamaan dalam cita-cita membangun dan membesarkan PDI Perjuangan untuk memperjuangkan kedaulatan rakyat. “Dengan semangat nasionalis sebagai asas perjuangan Repdem yang mengamanatkan para anggotanya untuk membangun bangsa Indonesia sebagai bangsa yang mengedepankan nilai perjuangan demi rakyat,” pungkasnya. (RN)