Ketua Umum DPP Gerkindo Yerry Tawalujan (baju putih), membagikan paket sembako kepada masyarakat di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (1/8/2021)

Jakarta, innews.co.id – Sejak awal pandemi hingga kini, tidak kurang dari 100 ton paket sembako telah dibagikan Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) yang merupakan sayap Partai Perindo, kepada masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan rutin dari Gerkindo, dimana sejak awal pandemi Covid-19, kami telah melakukan bakti sosial 4-5 kali seminggu dengan jumlah total sembako yang dibagikan itu lebih dari 100 ton,” jelas Ketua Umum DPP Gerkindo Yerry Tawalujan, Minggu (1/8/2021).

Dia menambahkan, pada hari ini, Gerkindo melakukan kembali baksos di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sebanyak puluhan paket dibagikan.

“Sebagai sayap Partai Perindo, Gerkindo kembali menggalakan bakti sosial Gerkindo Peduli dengan membagikan sembako kepada sekitar 30 keluarga dari komunitas keluarga langoan di daerah Tanjung Priok,” sambungnya.

Yerry menambahkan, tidak hanya warga masyarakat umum, pihaknya juga mendatangi komunitas pemulung, komunitas tuna wisma, panti asuhan dan masyarakat kurang mampu. “Hari ini, kami membagikan 30 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, dan gula,” imbuhnya.

Dikatakannya, kegiatan ini akan terus berlanjut hingga tiga bulan kedepan. “Ini akan kami lakukan terus dalam tiga bulan kedepan sebagai bentuk bantuan kepada masyarakat yang mengalami dampak PPKM dan akibat dari adanya Covid-19 banyak masyarakat yang terdampak dari segi ekonomi,” tuturnya.

Yerry berharap kedepannya masyarakat penerima manfaat dapat melihat partai mana yang konsisten berjuang bersama melawan pandemi Covid-19. (RN)