Samarinda, innews.co.id – Berbanggalah menjadi perempuan Indonesia karena sejak lama telah memiliki identitas sebagai Ibu Bangsa. Di negara lain pun tidak demikian.

Karenanya, identitas tersebut harus benar-benar dijaga martabat dan kehormatannya.

Seruan ini secara lantang disampaikan Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd., Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) saat memberikan sambutan di acara Rapat Kerja Daerah Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Kalimantan Timur 2018, di Samarinda, 11-12 Desember 2018 lalu.

Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd., memberikan sambutan di acara Rapat Kerja Daerah BKOW Kalimantan Timur di Samarinda, 11-12 Desember 2018

Dalam acara yang mengusung tema Dengan Rakerda Kita Bangun Organisasi Perempuan yang Mandiri dan Berkualitas ini, Giwo mengajak para perempuan untuk bisa sungguh-sungguh memahami perannya sebagai Ibu Bangsa, yakni mencetak generasi penerus yang handal, berdaya saing, dan berjiwa nasionalisme.

“Sebagai Ibu Bangsa, mari kita sama-sama memerangi segala bentuk narkoba, kriminalitas, radikalisme yang bisa merusak generasi kita,” seru Giwo bersemangat.

Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd., tengah memotong tumpeng

Tidak itu saja, Giwo juga mengajak para perempuan dapat memelihara dirinya dengan baik. “Indonesia kaya akan produk-produk alami yang didalamnya dapat digunakan untuk pemeliharaan kesehatan kaum perempuan,” terang Giwo.

Dalam rangka terus mengumandangkan Ibu Bangsa sebagai identitas perempuan Indonesia, Giwo Rubianto juga akan menyambangi Bontang dan rencananya juga akan ke Padang. (RN)