Ajang lari Diponegoro Fun Run 2020 Virtual sukses diadakan di Sentul, Bogor, Sabtu (3/10/2020)

Jakarta, innews.co.id – Ajang lomba lari bersama Diponegoro Fun Run 2020 tercatat dalam sejarah karena dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia. Diadakan secara serempak pada Sabtu (3/10/2020), sekitar 3.000 lebih peserta mengikuti kegiatan ini.

“Ini merupakan terobosan yang dilakukan panitia mengingat saat ini bangsa kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” ujar Kresna Buntoro Ketua Panitia DFR 2020 Virtual kepada innews, di Sentul, Bogor, Sabtu (3/10/2020).

Penarikan doorprice pada event Diponegoro Fun Run 2020 virtual. Pemenang doorprices berasal dari seluruh Indonesia

Hal senada dikatakan Otty Hari Chandra Ubayani Wakil Ketua Panitia usai acara. Menurutnya, penyelenggaraan DFR 2020 memang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Sekarang kita lagi menghadapi pandemi Covid-19, karena itu kami panitia memutuskan untuk menggelar acara secara virtual,” ungkapnya.

Meski begitu, gelaran acara ini tidak mengurangi makna acara itu sendiri. Justru dengan diadakan secara virtual, semakin banyak peserta yang ikut karena bisa diadakan di tempat masing-masing. Kabarnya, ada lebih dari 3.000 peserta mengikuti acara ini dari seluruh Indonesia.

Para panitia bersama Otty Ubayani Wakil Ketua Panitia DFR 200 Virtual, Sabtu, di Sentul, Bogor, (3/10/2020)

Di Jakarta sendiri, secara simbolik, acara dipusatkan di Padepokan Voli Indonesia Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, ditengah cuaca nan sejuk. Acara yang berlangsung sejak pagi hari tersebut, berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Bendera start dikibaskan Maryono Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (Ika Undip) disaksikan para peserta yang dengan semangat langsung memacu kecepatan berlari.

Pada kesempatan itu, Maryono mengapresiasi kinerja panitia pelaksana yang telah berhasil menggelar event tahunan. Ajang yang dibidani Alumni Fakultas Hukum Undip ini, merupakan agenda rutin yang melibatkan tidak hanya alumni, tapi juga masyarakat luas.

Para panitia bekerja keras mewujudkan suksesnya acara DFR 2020 Virtual

“Ajang ini sudah menjadi milik nasional, jadi bisa diikuti seluruh masyarakat Indonesia,” kata Kresna seraya mengatakan, bila pandemi berakhir, event ini akan kembali diadakan di Semarang.

Otty Ubayani menambahkan, gelaran virtual kedepan bisa tetap dipertahankan. “Tentu memudahkan bagi mereka yang mau ikut tapi mungkin terkendala untuk ke Semarang,” jelasnya.

Penampilan bamd D’Massiv meramaikan ajang Diponegoro Fun Run 2020 Virtual, Sabtu (3/10/2020)

Otty yang juga seorang Notaris/PPAT di Ibu Kota ini menambahkan, kedepan tidak hanya event lari, tapi ada rencana mengadakan fun bike secara virtual.

Penampilan band D’Massiv turut memeriahkan acara tersebut. Juga ada doorprice berupa sepeda serta paket menarik dari OH Boutique. “Tadinya kami mau daftarkan ke Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai peserta lari virtual terbanyak. Namun, karena waktunya mepet, niatan itu diurungkan. Semoga tahun depan, kita bisa catatkan rekor MURI,” pungkasnya. (RN)