Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan resmikan Jembatan Soekarno-Hatta di Kota Tarutung, Sabtu (21/8/2021)

Tarutung, innews.co.id – Pemuda yang berkarakter merupakan wujud revolusi mental. Karenannya, dengan semangat gotong royong, kita ciptakan pemuda yang kreatif dan inovatif.

Pesan bernas ini disampaikan langsung oleh Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan saat menghadiri Konsultasi Nasional Pemuda Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) 2021 secara virtual dari Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Tarutung, Jumat (10/9/2021).

Nison berharap melalui konsultasi ini mampu melahirkan pemuda yang tangguh, pemuda pelopor dalam membantu pemerintah dalam mencari solusi kemajuan Tapanuli Utara. Dirinya secara lugas mendorong Pemuda HKBP untuk menjadi garda terdepan dalam melakukan inovasi dan kreativitas. Juga menjadi pemuda yang mampu mengikuti arus digitalisasi secara positif, khususnya di tengah Pandemi.

“Terimakasih kepada Ompui Ephorus dan jajarannya telah bersinergi dengan pemerintah dalam menurunkan angka penularan Covid-19 di Taput,” ucap Nikson. Kini, sambungnya, kita berupaya melahirkan pemuda-pemuda kreatif, pemuda-pemuda pelopor melalui Balai Latihan Kerja (BLK).

Saat ini pelatihan untuk pemuda yang ingin mandiri dan kreatif tetap dibuka. Seperti pelatihan pengolahan hasil pertanian, pelatihan bidang bangunan, pelatihan jahit-menjahit, pelatihan teknik mekanik las untuk membuat mesin teknologi tepat guna, dan juga pelatihan pembuatan kotak budidaya madu. 

Sementara itu, Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar menyampaikan bahwa Pemuda HKBP bukan untuk dilayani, tapi untuk melayani dan tidak membiarkan adanya kesalahan di tengah-tengah kehidupan. Pemuda HKBP harus menjadi murid Kristus pelaku Firman dan memberikan keteladanan Yesus.

Ephorus mengajak para pemuda untuk menciptakan integrated farming yang saat ini sudah dirintis HKBP di Jetun Silangit bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. (RN)