Tim Hands For Help terus membantu warga di Bulan Suci Ramadhan ini

Jakarta, innews.co.id – Kolaborasi apik Tim Baksos Hands For Help – Yayasan Ibnu Sina Peduli dan Darmex Foundation mampu menyalurkan bantuan 1.000 paket sembako dan perangkat sholat untuk warga di wilayah Jakarta dan Jawa Barat, yang dimulai sejak Kamis, 15 April 2021 lalu. Selain sembako, juga dibagikan goodie bag makanan ringan, Sajadah, dan lainnya.

“Aksi sosial ini merupakan wujud Ibadah nyata Hands For Help dan Darmex Foundation di Bulan Suci Ramadhan 1442 H ini,” kata Melina Alaydroes, Ketua Yayasan Ibnu Sina Peduli (Tim Baksos Hands For Help) dalam rilisnya yang diterima innews, Jum’at (16/4/2021).

Kolaborasi apik Tim Baksos Hands For Help – Yayasan Ibnu Sina Peduli dan Darmex Foundation mampu menyalurkan bantuan 1.000 paket sembako dan perangkat sholat untuk warga di wilayah Jakarta dan Jawa Barat, yang dimulai sejak Kamis, 15 April 2021 lalu

Dia menambahkan, kolaborasi sosial ini dilakukan untuk membantu masyarakat, khususnya para janda, lansia, jompo, anak yatim, pemulung, anak-anak panti asuhan, maupun masyarakat umum lain yang membutuhkan bantuan.

“Kegiatan ini kami lakukan dalam beberapa hari, sejak Kamis, (15/4/2021), dengan mengunjungi warga di RT 011/009, Warung Buncit Gg. Musholla Al Mukarrobin, Jakarta Selatan, dan warga di RW 06, Bukit Duri, Kampung Melayu Barat, Jakarta Selatan, khususnya kepada para janda, lansia dan anak yatim. Setelah itu, kami melanjutkan ke Jawa Barat untuk mengunjungi beberapa lokasi,” terang Melina.

Para warga tampak bahagia menerima bantuan dari Hands For Help bekerja sama dengan Darmex Foundation

Di Jawa Barat, sambung Melina, pihaknya pada Jum’at, 16 April 2021, membagikan paket sembako dan goodie bag makanan ringan kepada para pekerja dan warga sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

“TPA Sarimukti merupakan salah satu target baksos kami. Dan, hari ini telah kami kunjungi dan berbagi dengan masyarakat sekitar TPA. Selain itu, kami juga melanjutkan perjalanan ke Cianjur, Jawa Barat untuk mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga di Kampung Babakan Anyar, Cianjur, Jawa barat, berupa paket sembako, makanan ringan dan sajadah,” ungkapnya.

Aksi sosial terus rutin dilaksanaka Hands For Help di berbagai tempat

Ada pun paket sembako yang dibagikan, antara lain, beras 5 kilogram, terigu 500 gram, minyak goreng 2 bungkus (@1.000ml), gula 1 kilogram, teh celup, dan indomie 20 pieces. Sedang goodie bag makanan ringan yaitu, better sandwich biscuit, beng-beng, biskuit selai o’lai, wafello, marie gold, astor, energen, mie gelas, dan minuman kemasan seperti: teh pucuk harum dan le minerale,” urai Melina.

Usai berkegiatan di Cianjur, Tim Baksos Hands For Help kembali berbagi kasih kepada warga lansia, jompo, janda dan anak yatim, di Gading Sengon, Kelapa Gading Barat; warga RW 06, Cijantung, Jakarta Timur; warga Kampung Tanjakan, Tangerang; warga Perumnas, Kampung Utan Cengkareng Timur; warga Kampung Muka, Pademangan Ancol. Selain itu jug, bantuan diberikn kepada para lansia di Yayasan Nurul Alam Baitama, Jakarta Utara dan Anak-anak di Yayasan Miftahul Jamil Menteng Wadas, Jakarta Pusat.

Bantuan diberikan kepada warga di Jakarta dan Jawa Barat

“Untuk Baksos pada lokasi-lokasi tersebut diatas akan kami dilaksanakan pada hari Sabtu atau Minggu ini,” lanjut Melina.

Secara khusus, Melina berterima kasih kepada para donatur yang telah memberikan dukungannya sehingga kegiatan Baksos Kolaborasi ini dapat terlaksana dengan baik. “Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepaxa Darmex Foundation atas dukungan yang diberikan sehingga Baksos Kolaborasi ini dapat terlaksana dengan baik untuk membantu Masyarakat. Semoga kita selalu dapat berkolaborasi pada kegiatan-kegiatan sosial berikutnya untuk membantu masyarakat lebih banyak lagi,” tukas Melina.

Menyambangi sejumlah tempat guna menebar kasih

Tak lupa kepada para sponsor, partners, dan donatur lainnya, seperti Mayora Group, Nestle, dan Brabus Indonesia by Alron Group, serta seluruh crew Tim Baksos Hands For Help, Melina menghaturkan terima kasih atas dukungannya sehingga setiap kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu menyertai kita dan memberikan rezeki yang melimpah, kesuksesan dan kesehatan yang prima bagi kita semua,” pungkasnya. (RN)