Haposan P. Batubara, jaga spirit kebangsaan

Jakarta, innews.co.id – Joko Widodo tampak kaku dan canggung. Sementara Prabowo tampil begitu percaya diri, mandiri, dan memiliki kekuatan sebagai seorang pemimpin.

Penilaian ini disampaikan Haposan P. Batubara, calon anggota DPR RI Dapil Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri dari Partai Gerindra, dalam perbincangan usai debat perdana di Jakarta, Jum’at (18/1/2019).

Menurut Haposan, Prabowo tampil otentik serta apa adanya. “Kami tentu saja puas. Itulah Pa Prabowo tampil apa adanya, otentik dan percaya diri. Dan memang pemimpin itu harus otentik bukan dengan banyak polesan,” kata Haposan.

Lebih jauh Haposan mengatakan, setiap pertanyaan debat bisa dijawab dan dijelaskan dengan sangat gamblang oleh Prabowo.

“Kelihatan beliau sangat mandiri berpikir, tidak memakai template tim sukses artinya di situlah kekuatan dia sebagai pemimpin,” ujar Haposan.

Bagi Haposan, aksi tarian di penghujung debat yang dilakukan Prabowo, menjadi bagian yang bukan saja menghibur, tetapi memberi penegasan dirinya sangat percaya diri.

“Artinya beliau yang mungkin orang anggap kaku karena militer terbukti sangat rileks. Justru Pak Jokowi yang kelihatan canggung dan kaku. Kami puas dengan debat semalam dan semoga masyarakat mampu memilah dengan bijak siapa yang betul-betul layak menjadi pemimpin mereka,” imbuhnya.

Haposan menambahkan, “Pemimpin harus otentik, bukan dengan banyak polesan”. (RN)