Sepedaan jadi kegiatan menarik keluarga di TMII

Jakarta, innews.co.id – Di hari kedua uji coba pembukaan kembali tempat wisata, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dikunjungi 2.440 wisatawan. Ini didasarkan penjualan tiket hingga pukul 14.00 WIB.

“Jumlah pengunjung yang masuk TMII berdasarkan individu atau penjualan tiket sebanyak 2.440,” kata Adi Widodo Humas TMII, Sabtu (18/9/2021).

Dia mengatakan, penerapan aturan pembatasan plat nomor ganjil genap kendaraan bermotor mempengaruhi jumlah wisatawan yang akan masuk ke TMII. “Ada pengaruhnya, terlihat dari arus pengunjung yang masuk di atas jam 12.00 WIB berkurang dari sebelumnya,” ujar Adi.

TMII kembali dibuka untuk wisata bagi warga mulai 17 September 2021. Pembukaan kembali untuk juga disertai dengan pembatasan kapasitas pengunjung yang hanya menampung 50 persen atau sekitar 30.000 orang.

Untuk waktu operasional dibatasi mulai pukul 06.00 WIB – 18.00 WIB. Sementara itu, wahana yang dibuka untuk wisata hanya yang berada di luar ruangan, seperti Taman Burung, Taman Reptilia Komodo, dan halaman anjungan daerah.

Setiap wisatawan yang masuk wajib menunjukkan bukti telah melakukan vaksin Covid-19 dan juga melakukan pemindaian barcode melalui aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk. (RN)