Seknas Dakwah Jokowi tampak akrab dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran

Jakarta, innews.co.id – Seluruh elemen bangsa memiliki tanggung jawab dalam mengamankan negara. Untuk itu, perlu dibangun sinergi yang kuat dengan kepolisian.

Hal ini dikatakan Monisyah Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Jokowi dan juga Dewan Pembina Seknas Dakwah se-Jabodetabek, usai memenuhi undang Kapolda Metro Jaya untuk mengikuti Doa Bersama dalam rangka Hari Lahir Bhayangkara ke-76, di Masjid AL Kautsar Polda Metro Jaya, Jakarta, Jum’at (24/6/2022).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran tengah memberikan sambutan

Monisyah mengatakan, ulama Seknas Dakwah se-Jabodetabek merupakan salah satu mitra juang Polda Metro Jaya. “Para ulama selalu siap dalam membantu kinerja kepolisian,” ujarnya.

Sementara itu, K.H. Rizal Maulana Ketua Seknas Dakwah Jokowi dengan lugas mengatakan, para ulama berada di akar rumput sehingga memungkinkan untuk lebih menjangkau masyarakat. “Sinergitas antara ulama dan kepolisian selama ini kiranya tetap terpelihara, bahkan perlu ditingkatkan sehingga kondusifitas warga tetap terjaga,” harapnya.

Para Ulama siap bersinergi dengan kepolisian

Secara khusus Monisyah dan Kyai Asyik–sapaan akrab KH. Rizal memberi ucapan selamat Hari Lahir Bhayangkara ke-76 dan ucapan terima kasih atas undangan doa bersama ini.

“Kiranya dengan bertambahnya usia, Korps Bhayangkara bisa semakin berkiprah luas, tegas, dan lugas dalam mengamankan negeri ini,” kata Kyai Asyik.

Terkhusus kepada Polda Metro Jaya dibawah komando Irjen Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, Seknas Dakwah berharap tetap selalu kompak dan penuh semangat dalam setiap tugas melayani masyarakat.

Acara doa bersama yang diadakan di Masjid AL Kautsar Polda Metro Jaya, Jakarta, Jum’at (24/6/2022)

Tak hanya itu, Kyai Asyik mengajak masyarakat untuk bisa lebih menghargai aparat kepolisian yang telah berjerih lelah menciptakan ketertiban dan keamanan. “Kita patut mengapresiasi kerja keras kepolisian selama ini sehingga negeri ini aman dan damai,” tukasnya.

Para ulama penuh semangat

Seluruh pengurus Seknas Dakwah Jokowi dari Jabodetabek turut menghadiri acara tersebut, antara lain, KH. Dra. Miftahul Falah (Penasihat) KH. Fatol (Bekasi), KH. Abdil Hamid (Jaktim), KH. Jalal (Depok) KH. Ghufron Faza (Jakpus), serta Wakil Ketua DPW Seknas Jokowi DKI Mulyadi. (RN)