Halal bihalal STIE Bisnis Indonesia yang diadakan secara virtual, Senin (24/5/2021)

Jakarta, innews.co.id – Pandemi Covid-19 mengajarkan semua warga bangsa untuk memperkuat toleransi. Hidup berdampingan, saling membantu dan perhatian satu dengan yang lain.

Penegasan ini disampaikan Ustadz Achmad Syafaat Pimpinan Pondok Pesantren Hafidzin Royan, Ciganjur, Jakarta Selatan, dalam siraman rohaninya pada acara Halal bihalal Civitas Akademika STIE Bisnis Indonesia secara virtual, Senin (24/5/2021).

Acara tersebut juga diikuti oleh pimpinan, dosen, karyawan, serta Yayasan Almatama Bawono Loka.

Para peserta Halal bihalal STIE Bisnis Indonesia tampak begitu bersemangat

Dengan tema “Meningkatkan Persatuan dan Toleransi di Masa Pandemi”, Ustadz Achmad Syafaat mengajak semua untuk tetap memelihara kerukunan dan hidup saling tolong menolong. “Jangan melihat apa suku/etnis atau agamanya, tapi menjadi kewajiban bagi kita untuk membantu saudara-saudara kita sebangsa dan se-Tanah Air,” kata Ustadz Achmad.

Sementara itu, Dr. RR. Dyah Eko Setyowati, S.Sos., SE., MM., Ketua STIE Bisnis Indonesia mengatakan, saat ini bangsa Indonesia tengah diperhadapkan pada perjuangan melawan Covid-19. Ini menjadi kondisi yang sangat tidak mengenakan.

“Perekonomian terpuruk, relasi sosial menjadi sangat terbatas. Namun, itu janganlah menyurutkan kita untuk belajar dan bekerja. Justru, kita harus lebih bersungguh-sungguh lagi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Dyah Eko.

Dirinya yakin, dengan semangat toleransi dan kebersamaan, maka bangsa ini akan sanggup menghadapi pandemi Covid-19. “Tanpa adanya persatuan, kebersamaan, dan toleransi, sulit kita keluar dari kondisi ini,” tukasnya.

Dalam doanya doa yang disampaikan Ustadz Bambang, diharapkan seluruh Civitas Akademika, para pimpinan dan karyawan STIE Bisnis Indonesia senantiasa diberi kesehatan dan keridhoan agar tetap semangat di masa new normal ini. (RN)