Yanti Juslianti atau dikenal dengan Zl. Istri dari Alm. Tosin Onggodiputra, warga Khonghucu berusia 93 tahun pasca divaksin Covid-19, hari ini

Jakarta, innews.co.id – Seorang lanjut usia (lansia) berumur 93 tahun, telah menjalani vaksinasi Covid-19, hari ini.

Sambil diatas kursi roda, Yanti Juslianti atau dikenal dengan Zl. Istri dari alm. Tosin Onggodiputra ini dengan penuh semangat mengikuti acara vaksinasi di Basement Masjid Istiqlal, Jakarta.

Yanti mengaku, bersedia di vaksin agar dirinya tetap sehat dan bisa terhindar dari virus korona.

Yanti Juslianti atau dikenal dengan Zl. Istri dari Alm. Tosin Onggodiputra, warga Khonghucu saat menjalani vaksinasi Covid-19

Sejumlah pengurus Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) Pusat tampak turut mendampingi Tosin Onggodiputra. Menurut Ws. Liem Liliany Lontoh, SE., M.Ag., Ketua Matakin DKI Jakarta, ikut sertanya Ibu Yanti merupakan cerminan kepatuhan sebagai warga negara. “Di agama Khonghucu, kami selalu diajar untuk patuh terhadap pemerintah. Untuk itu, tidaklah sulit mengajak umat Khonghucu untuk mengikuti vaksinasi,” ujar Liliany yang juga Anggota FKUB Provinsi DKI Jakarta ini kepada innews, Rabu (24/2/2021).

Sementara itu, Ws. Dr. Chandra Setiawan, MM., Anggota Komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), yang juga ikut divaksin menyatakan, dirinya salut dengan Ibu Yanti yang begitu semangat menjalani vaksinasi Covid-19.

Lebih jauh Chandra yang juga Anggota Dewan Rohaniwan Matakin mengatakan, apa yang dilakukan Ibu Tosin menjadi cermin bahwa vaksinasi Covid-19, bukan sesuatu yang menakutkan.

Sementara itu Liliany mengatakan, pasca menjalani vaksinasi, kondisi Ibu Yanti, sehat. “Ibu Yanti tidak mengalami gejala apa-apa pasca divaksin. Semua berjalan lancar,” tukas Liliany. (RN)