Pantas Nainggolan Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI-Perjuangan

Jakarta, innews.co.id – Warga Jakarta diingatkan untuk terus membangun kesadaran bersama, terutama dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, yang akhir-akhir kembali meninggi.

Pesan bernas ini disampaikan Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI-Perjuangan Pantas Nainggolan, SH., MM., kepada innews, Selasa (22/6/2021), terkait Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-494. “HUT ke-494 ini harus dimaknai sebagai momentum kebersamaan/gotong royong bersama masyarakat dan pemerintah, utamanya dalam mengatasi pandemi Covid-19,” seru Pantas yang juga Anggota Komisi D Bidang Pembangunan DPRD DKI Jakarta ini.

Menurutnya, tanpa peran aktif dari masyarakat, pemerintah juga akan sulit mengatasi pandemi ini. “Masyarakat harus ikut mengontrol dan saling mengingatkan, sehingga tumbuh kesadaran bersama,” pintanya.

Lebih jauh Pantas mengatakan, karena pemerintah DKI Jakarta saat ini tengah terfokus menangani pandemi, tentunya realisasi pembangunan yang berpedoman pada APBD pasti tersendat dan mengalami pelambatan.

“Namun yang terkait langsung dengan masyarakat dan hak dasar warga harus terus diprioritaskan,” tambahnya. Dirinya berharap pandemi bisa segera berakhir agar perekonomian Ibu Kota kembali menggeliat dan masyarakat bisa kembali hidup normal.

Saat ini, sambungnya, pemerintah harus benar-benar mentaati prokes. Jangan abai, warga harus disiplin menerapkan prokes agar angka penularan bisa ditekan seminimal mungkin. Dengan kita disiplin menerapkan prokes, maka kita juga peduli terhadap sesama, utamanya kepasa para tenaga kesehatan yang telah berjuang siang-malam agar warga yang terkena pandemi bisa pulih kembali,” pungkasnya. (RN)