Wibi Andrino Ketua Fraksi NasDem DKI Jakarta

Jakarta, innews.co.id – Surya Paloh bukan hanya sebatas Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), tapi juga menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda.

Hal ini dikatakan Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, di hari ulang tahun Surya Paloh ke-70, di Jakarta, Jum’at (16/7/2021). “Pak Surya Paloh adalah sumber inspirasi bagi kami kaum muda. Komitmennya terhadap bangsa ini tidak perlu dipertanyakan,” kata Wibi dalam rilisnya yang diterima innews, Jum’at (16/7/2021).

Dia mencontohkan, Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli, yang saat ini berdiri di lima wilayah DKI Jakarta adalah gagasan Ketum NasDem. Menurut dia, ketua umumnya menyadari banyak masyarakat yang sedih, bahkan merasa putus harapan akibat pandemi Covid-19.

Namun, Surya Paloh menggelorakan semangat pantang menyerah karena itu adalah modal untuk survive di tengah situasi yang sulit seperti saat ini. “Itulah salah satu wujud nyata kecintaan beliau terhadap bangsa dan negara. Tujuannya selalu untuk bangsa dan negara. Bahkan beliau dari era orde baru terus memperjuangkan idealismenya yang menginginkan negara ini menjadi demokrasi, jujur dan berkeadilan bagi seluruh rakyat,” kata alumni Magister Hukum Litigasi Universitas Gadjah Mada ini.

Pemikiran-pemikiran Surya Paloh, lanjut Wibi, sangat visioner. Beliau sangat menginspirasi. Salah satu yang menjadi inspirasi bagi Wibi dari sosok Surya Paloh adalah komitmen semangat gotong royong dalam hidup berbangsa, yang harus terus terjaga meski ada perbedaan pandangan dalam berpolitik.

“Komitmennya terhadap keragaman Indonesia, yang merupakan karunia dari sang pencipta. Tugas kita adalah menjadi pemersatu diantara perbedaan-perbedaan yang ada. Mari kita mempererat semangat dalam membangun kesatuan dan persatuan, semangat merajut pelangi bangsa, serta melahirkan kondisi stabilitas negara yang kokoh,” kata Wibi.

Secara khusus, Wibi menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Surya Paloh, yang tepat berusia 70 tahun. “Saya berdoa Allah SWT tetap melimpahkan kebaikan untuk Bapak, agar bapak bisa terus membimbing saya menjadi pribadi yang lebih kuat, tangguh dan baik,” pungkasnya. (RN)