Jakarta, innews.co.id – Langkah-langkah maju Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) pimpinan Irwan Iden Gobel kian nampak.

Sejak terpilih pada Munas APJI, Februari 2019 lalu, Iden terus berbenah diri, menyiapkan infrastruktur dan sistematisasi organisasi serta mendorong kreatifitas segenap anggotanya.

Ditemui di sela-sela pembukaan APJI EXPO 2019 di Gedung Smesco, Jakarta, Sabtu (12/7/2019), Iden dengan lugas mengatakan, saat ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APJI tengah menyiapkan sebuah sistem digitalisasi yang akan mengkoneksikan seluruh anggota APJI di Indonesia.

Langkah ini merupakan respon APJI terhadap pemerintah yang saat ini tengah gencar-gencarnya mensosialisasikan revolusi industri 4.0.

Menurut Iden, saat ini tengah dirampungkan aplikasi APJIMind dan rencananya akan dilaunching November 2019 ini. “Aplikasi ini akan dapat menyatukan berbagai kebutuhan para anggota APJI, sekaligus mencoba mengkoneksi kebutuhan-kebutuhan tersebut ke pihak-pihak yang berkepentingan,” urainya.

Ditambahkannya, aplikasi ini juga nantinya sebagai tempat bisnis yang menjanjikan. “Bisa saja katering di Jakarta membutuhkan bahan baku di daerah, maka anggota APJI di daerah bisa memfasilitasi, begitu juga sebaliknya,” urai Iden.

Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh bagi anggota-anggota APJI. “Saat ini kan era teknologi, kita bisa terdelusi bila tidak mengikutinya,” tukas Iden.

Oleh Iden, APJIMind diyakini mampu mensupport para anggota, termasuk UMKM agar bisa lebih berkembang. (RN)