H. Dasril Sahari Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Provinsi Papua

Jayapura, innews.co.id – Harus diakui, perekonomian bangsa saat ini tengah mengalami kelesuan di berbagai sektor akibat pandemi Covid-19. Dampaknya begitu besar mendera kehidupan sosial rakyat. Karena itu, Idul Adha merupakan momentum, tidak hanya untuk berbagi dengan sesama, tapi juga menggeliatkan perekonomian bangsa.

Hal ini secara lugas dikatakan H. Dasril Sahari Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Papua kepada innews, Kamis (30/7/2020). “Mari saling support dan tolong menolong kepada sesama serta untuk membangkitkan kembali gairah ekonomi,” seru Dasril yang juga dikenal sebagai pengusaha muda sukses ini.

Menurutnya, ditengah situasi yang sulit sekarang ini, justru spirit untuk berbagi kita harus semakin besar. “Apalagi di masa pandemi, dengan berbagi kita semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dan sesama. Itulah indahnya hidup,” ujarnya.

Idul Qurban, momentum berbagi untuk sesama

Lebih jauh Direktur Utama PT Bumi Cenderawasih Helikopter dan PT Madinah Qurrata’ain (di bidang Pertambangan) ini mengatakan, Idul Qurban bisa menjadi bukti kebersamaan dan kepekaan sosial masyarakat mampu terhadap yang lemah. “Juga memberikan kesadaran bahwa harta yang kita miliki bukanlah mutlak milik kita. Karena hakikat memberi adalah menerima,” imbuh Dasril penuh makna.

Tidak itu saja, bagi Dasril, dengan berqurban kita membangun persaudaraan dalam ke-Indonesiaan sejati, tanpa memandang suku, ras, bahkan agama.

Tahun ini, Dasril bersama keluarga memberikan qurban berupa sapi dan kambing yang diberikan kepada masjid dan pondok pesantren. “Saya berharap qurban ini bisa memiliki makna bagi masyarakat. Kiranya saat membagikan nanti, petugas bisa tetap menggunakan protokol kesehatan,” tukasnya. (RN)