Kadin DKI Jakarta melaksanakan pemotongan hewan kurban dipusatkan di PT Suri Nusantara Jaya

Jakarta, innews.co.id – Memperingati Hari Raya Idul Adha, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi DKI Jakarta melaksanakan pemotongan hewan qurban yang selanjutnya dibagikan ke warga Jakarta. Pemotongan hewan dipusatkan di PT Suri Nusantara Jaya, Minggu (10/7/2022), yang dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Hj. Diana Dewi Ketua Umum Kadin DKI, Kadin Kota se-DKI serta Asosiasi, Himpunan, Gabungan Pengusaha di tingkat DKI Jakarta, dan tamu undangan lainnya.

“Idul Adha menjadi momentum penting untuk kita menunjukkan kepedulian dan empati kepada sesama manusia. Dengan pembagian daging ini kami berharap dapat membantu masyarakat di wilayah DKI Jakarta,” kata Diana Dewi dalam keterangan persnya, di Jakarta, Minggu (10/7/2022).

Diana yang juga Komisaris Independen PT Angkasa Pura Supports ini mengatakan, daging hewan yang dipotong di PT Suri Nusantara Jaya, selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Lebih jauh Diana yang juga CEO PT Suri Nusantara Jaya ini mengatakan, Hari Raya Idul Adha merupakan momentum tepat bagi kita semua untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama serta membangun kualitas sebagai pribadi yang sabar, tahan uji, dan tegar terhadap cobaan hidup, terlebih saat ini kita masih ada di masa endemi Covid-19 dan ketidak pastian ekonomi global.

“Kondisi ini tentunya akan memberikan tantangan bagi kita semua untuk bersikap lebih sabar, kuat, dan bijaksana. Salah satunya dengan selalu menaruh kepedulian terhadap sesama yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wagub Riza Patria mengingatkan tentang hakikat dari Hari Raya Idul Adha, bahwa kecintaan kita hanya lah pada Sang Maha Pencipta dan selalu bersyukur dalam segala aktivitas kita sehari-hari.

“Kadin DKI Jakarta sebagai bagian dari masyarakat DKI Jakarta kedepan akan tetap berupaya untuk dapat lebih membantu masyarakat yang membutuhkan. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab dunia usaha terhadap percepatan proses pemulihan ekonomi daerah,” imbuh Diana Dewi.

Pada bagian lain, Ketua Pelaksana Kegiatan Hari Raya Idul Adha, H. Jan Sembiring mengatakan, jumlah hewan yang dipotong adalah 9 ekor sapi dan 18 ekor kambing. Kesemua hewan tersebut telah di periksa dan memiliki surat keterangan sehat Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). (RN)