Para pengurus IKA UNDIP DKI menginisiasi vaksinasi massal tahap II terhadap alumni dan masyarakat umum, Minggu (8/8/2021)

Jakarta, innews.co.id – Sebagai bentuk kontribusi nyata terhadap bangsa dan negara, sekaligus mendukung program pemerintah, Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) DKI Jakarta, memparipurnakan vaksinasi terhadap alumni dan keluarganya yang mayoritas berdomisili di wilayah Jabodetabek.

Setelah vaksinasi pertama diadakan 10-12 Juli lalu, vaksinasi kedua dilaksanakan pada 7-9 Agustus 2021, di Lantai 2 Mal Kuningan City, Jakarta. Sekitar 1.600 peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Pelaksana ‘IKA Undip DKI Peduli Vaksinasi’ Otty Hari Chandra Ubayani (kanan) mendampingi Noor Rachmad, Ketua IKA Undip DKI Jakarta meninjau penyelenggaraan vaksinasi, Minggu (8/8/2021)

Dalam keterangannya, Noor Rachmad, Ketua IKA Undip DKI Jakarta menjelaskan, ‘IKA Undip DKI Peduli Vaksinasi’ ini sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi nasional sehingga penurunan penularan Covid-19 dan peningkatan kesehatan masyarakat dapat terimplementasikan. “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi 2 juta vaksin dalam sehari. Vaksinasi ini ditujukan bagi Alumni Undip dan keluarganya, dan masyarakat umum,” terang Noor Rachmad yang juga Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) periode 2015-2019 ini.

Noor Rachmad, Ketua IKA Undip DKI Jakarta didampingi Otty H.C. Ubayani Ketua Pelaksana tengah diwawancarai media televisi

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi dosis 1 dan 2 ini terselenggara sebagai wujud kerja sama dengan Dinkes Provinsi DKI Jakarta, Puskesmas Setiabudi, Pertamedika – IHC, dan Kuningan City.

Melalui vaksinasi ini, kata Koeshartanto Koeswiranto Pembina Panitia ‘IKA Undip DKI Peduli Vaksinasi’, diharapkan imun tubuh peserta vaksin akan semakin baik dan melindungi dari paparan virus Corona. “Vaksinasi merupakan salah satu upaya melindungi diri dari serangan Covid-19. Sebab, imun tubuh akan lebih baik pasca divaksin,” terangnya.

Pengambilan dokumentasi panitia ‘IKA Undip DKI Peduli Vaksinasi’

Sementara itu, Otty Hari Chandra Ubayani Ketua Pelaksana mengatakan, program vaksinasi sebanyak dua tahap ini mendapat respon positif dari para alumni dan masyarakat. “Animo masyarakat sangat besar untuk divaksin. Ini menunjukkan adanya kesadaran untuk hidup sehat dan mendukung Indonesia terbebas dari pandemi Covid-19,” kata Otty kepada innews, Minggu (8/8/2021).

Dirinya mengimbau agar meski telah divaksin, namun harus tetap secara disiplin menerapkan protokol kesehatan dan senantiasa hidup sehat. “Jangan abai menerapkan prokes. Bahkan, hal tersebut harus menjadi budaya baru masyarakat di era new normal,” ujarnya.

Otty Hari Chandra Ubayani Ketua Pelaksana ‘IKA Undip DKI Peduli Vaksinasi’

Pihaknya juga berterima kasih kepada PT Pembangunan Perumahan dan PT Pratama Mitra Sejati yang telah mensupport kegiatan vaksinasi ini. “Semoga dengan semakin banyak masyarakat divaksin, maka perekonomian Indonesia bisa kembali pulih,” pungkas Otty. (RN)