Ikut Pemilu 2024, OSO: Partai Hanura Siap Tampil Didepan

OSO Ketua Umum DPP Partai Hanura dan jajarannya bersama Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin

Jakarta, innews.co.id – Oesman Sapta Odang (OSO) Ketua Umum DPP Partai Hanura tak mampu menyembunyikan kebahagiaannya tatkala mengetahui Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang ia dipimpin mampu menjadi kontestan Pemilu 2024 nanti.

“”Ini sangat luar biasa dan tentunya pasti membanggakan,” ujar OSO yang juga dikenal sebagai politisi dan pengusaha ternama, dalam catatan akhir tahunnya, di Jakarta, Jum’at (30/12/2022).

OSO ketika diwawancarai awak media

Baginya, Hanura merupakan partai yang luar biasa dengan anggota yang punya militansi tinggi,” tutur OSO tak mampu menyembunyikan kekagumannya.

Mantan Ketua DPD RI ini melanjutkan,
“KPU telah nyatakan kita lolos murni, murni, lolos kita murni, tidak pakai ini itu, murni”.

Karena itu, keberhasilan Hanura ikut Pemilu 2024, sambung OSO, murni lantaran kejujuran kadernya. “Karena kader kita jujur dalam memberikan laporan-laporannya sehingga bisa lolos,” ungkapnya.

Dirinya menegaskan Partai Hanura itu ibarat pohon bambu. “Filosofi Partai Hanura itu ibarat pohon bambu. Pohon bambu itu ada sampai ke pelosok-pelosok terpencil. Setelah akarnya mengukir menggurita, pohon menjadi kuat. Setelah kuat di bawah, baru pohon itu menjulang keatas dan memberi manfaat bagi kehidupan setiap insan yang merawatnya. Hanura pun demikian. Akan memberi manfaat ketika sudah mengakar dan menjulang tinggi,” ucapnya lugas.

Dirinya berharap, memasuki tahun politik di 2023, maka semua pihak bisa menahan diri, tidak saling ‘menyerang’, dan lebih bersikap arif dan bijaksana. “Untuk kesekian kalinya kita akan mengadakan Pemilu langsung. Harusnya kita bisa belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya,” pinta OSO.

Dia mengingatkan, jangan hanya gara-gara mau menang jadi menghalalkan segala cara. “Pesta demokrasi harus disambut dengan kemeriahan dan gempita tanpa menghilangkan respek dan rasa hormat terhadap sesama anak bangsa,” pungkasnya. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan