Andre Rahadian Ketum Iluni UI (paling kanan) bersama Jusuf Kala

Jakarta, innews.co.id – Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) dan Fakultas Kedokteran UI (FKUI) membantu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk melindungi warga yang masih sehat agar tidak tertular penyakit dan semaksimal mungkin menyembuhkan yang telah sakit.

Hal ini dikatakan Ketua Iluni UI Andre Rahadian usai pertemuan dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo di Graha BNPB, Jakarta Timur, Sabtu (14/3/2020).

“Sebagai bagian dari Community Based Approach, Iluni UI siap membantu dalam tahapan pencegahan dengan sosialisasi agar melindungi warga yang sehat, dan tahap pemulihan untuk menyembuhkan warga yang sakit bekerja sama dengan alumni rumpun kesehatan dan juga komunitas Iluni lainnya,” jelas Andre.

Sementara itu, Dekan FKUI Dr dr Ari Fahrial Syam SpPD., mengatakan, FKUI juga siap untuk membantu melakukan penangangan pandemik corona.

“FKUI siap dan menyarankan agar semua laboratorium yang punya kemampuan dibolehkan untuk melakukan tes dengan koordinasi Litbang Kemenkes agar semua warga bisa mengakses tes Covid-19 ini,” urainya.

“Masyarakat harus disadarkan bahwa corona ini bisa menjangkiti siapa saja tidak pandang pangkat, status sosial, dan SARA. Ini perang semesta terhadap Covid-19,” kata Andre. (IN)