Ketua Umum (Ketum) Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO)

Jakarta, innews.co.id – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Dr. Oesman Sapta mengajak seluruh kadernya untuk bersiap-siap menghadapi verifikasi administrasi dan faktual sebagai syarat menjadi peserta di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal ini disampaikannya.pada Peringatan 14 tahun Partai Hanura, di Jakarta, Senin (21/12/2020). “Saya meminta kepada semua jajaran pengurus agar secara terkonsep, terarah, dan terukur menyiapkan semua persyaratan sesuai undang-undang untuk mengikuti verifikasi administrasi dan faktual partai politik untuk Pemilu 2024,” ujar OSO dalam pidato HUT ke-14 yang disampaikan secara virtual di YouTube Hanura View.

OSO menegaskan, memenuhi persyaratan sebagai peserta pemilu di ajang pesta demokrasi 2024 mendatang merupakan langkah taktis dan strategis yang harus dijalankan dengan serius. Mulai dari persyaratan organisasi, administrasi, hingga kartu tanda anggota (KTA) diharapkan bisa dipenuhi dengan cepat.

“Dari syarat KTA seribu atau seperseribu per kabupaten di undang-undang, saya instruksikan setiap kabupaten/kota minimal bisa 2 ribu KTA. Sebab, 2021 mendatang, sudah dilanjutkan kembali pendataan dan input dokumen persyaratan ke Sipol (sistem informasi partai politik) KPU,” tutur mantan Ketua DPD RI ini.

Pada kesempatan tersebut, OSO juga menyinggung soal revisi UU 7/2017 tentang Pemilu atau UU Pemilu. Meski RUU Pemilu belum disahkan, semua kader diharuskan fokus mempersiapkan diri berkompetisi berdasarkan syarat yang nanti diputuskan oleh DPR dan pemerintah di UU tersebut.

“Makin awal persiapan, makin rapi dan makin tertib persiapan, maka makin besar potensi meraih kemenangan. Mari galang solidaritas, sinergi, dan semangat bersatu untuk memajukan partai tercinta,” tandasnya.

Sejak kelahirannya 21 Desember 2006 lalu, sambung OSO, Hanura masih tetap eksis hingga hari ini. “Usia 14 tahun adalah memasuki masa remaja, masa penuh energik dan optimistis untuk menatap masa depan politik Indonesia,” cetusnya.

HUT ke-14 Hanura mengusung tema ‘Hanura untuk Indonesia’. Peringatan HUT Hanura akan diisi berbagai kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian partai kepada rakyat.

Sementara itu, Sekjen Hanura, I Gede Pasek Suardika mengatakan bahwa partainya memahami kondisi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Oleh karenanya, pihaknya mencanangkan program ‘Bulan Bakti’ untuk mengisi HUT ke-14. (RN)