Tim Baksos Hands For Help meneruskan derma di Bulan Suci Ramadhan

Jakarta, innews.co.id – Di Bulan Suci Ramadhan nan penuh berkah ini, Tim Baksos Hands For Help meneruskan kegiatan sosialnya menjangkau langsung masyarakat yang membutuhkan.

Tim Baksos Hands For Help menyambangi masyarakat di wilayah Bandung, Jawa Barat, untuk memberikan bantuan

Kali ini, tim bergerak ke Bandung, Jawa Barat, Minggu dan Senin, (25-26 April 2021) lalu. “Kegiatan ini merupakan wujud ibadah nyata Tim Baksos Hands For Help di Bulan Suci Ramadhan 1442 H ini,” kata Melina Alaydroes, Ketua Yayasan Ibnu Sina Peduli (Tim Baksos Hands For Help) dalam rilisnya yang diterima innews, Selasa (27/4/2021).

Masyarakat merasa terbantu dengan kegiatan sosial Tim Baksos Hands For Help

Dijelaskannya, kegiatan Baksos Ramadhan di Bandung dilakukan untuk membantu masyarakat khususnya para janda, lansia, jompo, anak yatim, pemulung, dan juga tukang ojek.

Tim Baksos Hands For Help tak lelah membantu masyarakat

“Baksos Ramadhan ini kami lakukan dengan mengunjungi masyarakat di sekitar Jl. Geger Arum RT.003/RW.006, Kelurahan Isola, Sukasari, Bandung, Jawa Barat, dan masyarakat pada perkampungan sekitar Pondok Hijau Gegerkalong, Bandung,” jelas Melina lagi.

Kunjungan Tim Baksos Hands For Help mendapat sambutan hangat dari masyarakat

Lebih jauh Melina menerangkan, bantuan logistik yang dibagikan di kedua lokasi tersebut bervariasi, ada kasur lipat dan biskuit Royal Gold untuk lansia, bubur ayam (buryam) untuk anak-anak, perlengkapan sholat seperti, mukena dan sarung. Ada juga handuk, dan maggi, pakaian layak pakai dan face shield.

Sebelumnya, sambung Melina, Tim Baksos Hands For Help – Yayasan Ibnu Sina Peduli telah melakukan baksos dengan membagikan paket biskuit kepada masyarakat.

Turun langsung ke masyarakat menjadi kekuatan pengabdian Tim Baksos Hands For Help

“Minggu lalu, sebelum ke Bandung, tim kami telah membagikan paket berupa biskuit Royal Gold kepada satpam/security, tukang aampah, driver ojek online, pedagang kaki lima, dan juga kepada Komunitas Mahasiswa Kepulauan Tanimbar – Maluku, di Jakarta,” lanjut Melina.

Melina berharap, apa yang diberikan melalui baksos ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Bulan Suci Ramadhan diisi dengan berderma

Tak lupa Melina mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang selalu memberikan dukungannya kepada Tim Baksos Hands For Help – Yayasan Ibnu Sina Peduli. “Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mayora Group, Nestle, Brabus Indonesia by Alron Group, Darmex Foundation, dan para donatur dan partners lainnya, serta seluruh crew Tim Baksos Hands For Help atas bantuan dan dukungannya sehingga setiap kegiatan yayasan dapat dilaksanakan dengan baik. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu menyertai kita dan memberikan rezeki yang melimpah, kesuksesan dan kesehatan yang prima bagi kita semua pada momentum Bulan Suci Ramadhan ini. Salam sehat dan salam baksos,” tutup Melina. (RN)