Isy Karimah Syakir: Kontestasi di Konferwil Harus Diliputi Spirit Persatuan

Isy Karimah Syakir (IKS) pastikan langkah menuju INI Jatim - 1

Jakarta, innews.co.id – Dibalik inisial namanya IKS (Isy Karimah Syakir), ternyata mengandung core values yang akan ia jalankan bila dipercaya menjadi Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Jawa Timur yakni, “Inovatif, Kontributif, dan Solutif”.

Selama ini, Dr. Isy Karimah Syakir, SH., M.Kn., MH., dikenal sebagai salah satu Notaris/PPAT senior di Jawa Timur. Kiprahnya dalam berorganisasi sangat mumpuni. Tercatat Isy sebagai Ketua Pengwil IPPAT Jatim dua periode. Oleh para Notaris/PPAT belia, dirinya kerap disebut ‘Bundanya Para Notaris’.

Pada Konferensi Wilayah INI Jatim yang rencanakan diadakan pada 9 Januari 2024 nanti, Isy Karimah telah memutuskan untuk ikut kontestasi sebagai Calon Ketua INI Jatim. Dukungan deras sontak mengalir dari berbagai Pengurus Daerah (Pengda). Banyak pihak menilai, dirinya menjadi calon kuat pada Konferwil nanti.

Penandatanganan MoU antara Pengwil IPPAT Jatim dengan RSUA

“Dukungan kepada IKS datang dari Pengda-Pengda se-Jatim. Selain memang populer, keberhasilan beliau memimpin IPPAT Jatim menjadi parameter yang kuat untuk mencalonkannya sebagai Ketua Pengwil INI Jatim,” aku Sonya Natalia, Notaris di Jawa Timur, Sabtu (23/12/2023).

Sementara itu, ketika dikonfirmasi, Isy Karimah mengatakan, “Alhamdulillah, dukungan dari rekan-rekan Notaris dari berbagai Pengda se-Jatim menambah keyakinan saya untuk maju”.

Wanita cantik yang dikenal sebagai pengayom dan tegas ini memaparkan, dirinya telah menyiapkan sejumlah program prioritas yang akan mendukung visi “Tercapainya profesionalitas Notaris dalam pelaksanaan jabatan”, dan misi antara lain, memperkuat kegiatan upgrading bagi anggota; memperkuat pengayoman dan perlindungan anggota; dan, membangun kekompakan dan kebersamaan anggota, IKS berkeinginan membawa INI Jatim menjadi makin maju, berkelas, dan bermartabat.

Penandatanganan MoU antara Pengwil IPPAT Jatim oleh Isy Karimah Syakir (Ketua Pengwil) dengan Kapolda Jawa Timur

Beberapa program prioritas Isy Karimah Syakir, yakni:

  1. Mengaktifkan kegiatan peningkatan kualitas profesi notaris melalui pelatihan, bimbingan teknis, dan diskusi Pengurus Wilayah bersinergi dengan Pengurus Daerah

  2. Mengaktifkan kegiatan pengayoman dalam bentuk bantuan hukum atau konsultasi hukum dan membuat program gelar perkara

  3. Mengaktifkan hubungan antar-lembaga dan pengabdian kepada masyarakat

Penandatanganan MoU antara Pengwil IPPAT Jatim dengan RS PHC, yang dilakukan oleh Isy Karimah Syakir, Ketua Pengwil IPPAT Jatim
  1. Mengaktifkan kegiatan yang berkaitan dengan penguatan kebersamaan, kekompakan, dan kekeluargaan melalui kegiatan keagamaan sosial, seni budaya, olahraga, dan kemanusiaan

  2. Penguatan budaya organisasi INI bagi semua anggota melalui sosialisasi secara berkala mengenai AD/AR, Kode Etik, dan peraturan perkumpulan agar anggota mengenal dan dapat mengimplementasikan berbagai peraturan yang dimaksud

Semangatnya para Notaris dari berbagai sudut Jatim mendukung Isy Karimah untuk ikut kontestasi telah meluluhkan hatinya. “Insya Allah, bila terpilih, saya akan membuat INI Jatim lebih maju lagi. Juga keberadaan para notaris lebih berwibawa dan bermartabat dengan menjalin kemitraan dengan berbagai pihak,” tukasnya.

Isy Karimah berharap Konferwil nanti bisa berjalan baik dan penuh kejujuran, tidak ada trik-trik yang merugikan siapapun calon ketua yang maju. “Lewat Konferwil kita mau bersilahturahmi dan memperkuat persatuan, bukan malah memecah-belah. Kita mau menciptakan kebersamaan di Jatim. Karena itu, panitia juga harus bertindak fair dan netral. Tidak memihak kepada salah satu calon,” serunya. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan