Para petinggi Jababeka Residen bersama Mitsui Fudosan yakni, Marcus Lee (Managing Director Jababeka Residence), Alan E. Wijaya (General Manager Business Development Jababeka Residence), dan Hiroyuki Sato (Executive Director Mitsui Fudosan (Asia) Pte. Ltd)., bersama-sama melakukan launching klaster Wimbledon, di Marketing Gallery Jababeka, di Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (29/10/2022)

Cikarang, innews.co.id – Jababeka Residen terus mengembangkan hunian modern di Kawasan Jababeka, Cikarang, Jawa Barat. Dengan konsep Japanese House, kali ini dihadirkan tiga proyek perumahan di Sport City Jababeka dengan total nilai pengembangan lebih dari Rp800 milliar.

Salah satu proyek yang dilaunching di Marketing Gallery Jababeka, Sabtu (29/10/2022) adalah Wimbledon dengan desain hunian yang sarat teknologi. Tampak hadir sejumlah petinggi antara lain, Marcus Lee (Managing Director Jababeka Residence), Alan E. Wijaya (General Manager Business Development Jababeka Residence), dan Hiroyuki Sato (Executive Director Mitsui Fudosan (Asia) Pte. Ltd).

Hiroyuki Sato Executive Director Mitsui Fudosan (Asia) Pte. Ltd., tengah memberikan sambutan

Kolaborasi Jababeka Residen dengan Mitsui Fudosan membentuk PT Jababeka Mitrafamili Residen sebagai hasil penandatanganan Joint Venture Agreement (JVA) antara keduanya, 26 Agustus 2022 lalu.

Dalam media gathering dijelaskan bahwa Klaster Wimbledon menghadirkan hunian dengan sentuhan dan nuansa Jepang modern, yang mampu mengakomodir healthy lifestyle komunitasnya.

“Rekam jejak PT Jababeka sebagai pengembang township di atas lahan seluas 5.600 hektar, tidak diragukan lagi. Kami yakin bahwa pasar real estat Indonesia akan terus tumbuh seiring dengan bertambahnya populasi dan kemajuan urbanisasi. Kerja sama ini mencerminkan tumbuhnya minat olahraga untuk memenuhi gaya hidup sehat setelah pandemi,” kata Hiroyuki Sato selaku Executive Director Mitsui Fudosan (Asia) Pte. Ltd., dalam keterangan persnya yang diterima innews, Sabtu (29/10/2022).

Sementara itu, Marcus Lee mengaku pihaknya begitu antusiasi bekerjasama dengan Mitsui Fudosan Asia. Selain dengan pengalamannya sebagai master planner dengan reputasi global, juga karena kesamaan sinergi visi dalam membangun kawasan yang merepresentasikan tren gaya hidup sehat.

Secara lugas dipaparkan berbagai kelebihan Klaster Wimbledon yang bisa dinikmati para penghuninya

Diterangkan, klaster Wimbledon berada di Kawasan Mega Cluster Sport City, Jababeka, Bekasi, dengan luas 34 hektar, dilengkapi beragam fasilitas penunjang gaya hidup sehat seperti, Sport Hub seluas 1 hektar, meliputi mini golf, lapangan basket, mini soccer, skatepark, outdoor gym, hopscotch dan giant chess, serta kids climbing wall. Tak hanya itu, lapangan golf internasional dan country club untuk keluarga pun dapat dijangkau dengan mudah. Seluruh fasilitas kawasan ini dapat dinikmati oleh penghuni Wimbledon secara langsung.

“Wimbledon hadir sebagai kawasan perumahan yang berupaya memenuhi segala kebutuhan masyarakat dengan orientasi jangka panjang, mewujudkan hunian yang lebih berkualitas untuk hidup, bekerja, bermain sekaligus berinvestasi bagi masa depan. Kesehatan fisik dan mental komunitas menjadi prioritas utama dibangunnya fasilitas-fasilitas di Wimbledon, tak lain untuk meningkatkan kualitas dan taraf hidup komunitas didalamnya,” terang Alan Wijaya.

Kawasan ini juga dilengkapi dengan kemudahan aksesibilitas transportasi. Wimbledon hadir dengan memberikan kemudahan dalam segi mobilitas, tersedia akses yang terjangkau baik bagi pengguna moda transportasi publik atau pribadi. Hal ini ditunjang dengan kemudahan akses menuju jalur Pantura dan Stasiun Commuter Line, future TOD Center Jababeka hingga kehadiran tiga akses pintu tol yang terkoneksi langsung ke dalam kawasan.

“Fasilitas yang disediakan di Wimbledon memiliki standar hunian yang sangat baik. Tidak hanya aspek kesehatan dan konektivitas, kebutuhan keluarga juga dapat dipenuhi di satu lokasi mulai dari pusat pendidikan, pusat kesehatan hingga pusat perbelanjaan. Keputusan kami untuk memilih Wimbledon sebagai rumah pertama merupakan pilihan tepat bagi keluarga,” aku Kristin, salah satu pembeli Wimbledon saat ditemui di lokasi acara.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penawaran 100 unit dengan harga khusus dan langsung habis terjual. Dengan kesuksesan ini, Jababeka bersama Mitsui Fudosan semakin percaya diri untuk melanjutkan penjualan Wimbledon fase kedua dalam waktu dekat.

“Dengan telah terjualnya seluruh unit pada tahap awal ini, semakin meyakinkan kami untuk terus berinovasi dan berkembang demi memenuhi permintaan pasar yang begitu tinggi sekaligus memberikan solusi bagi masyarakat,” tandas Marcus Lee.

Diuraikan pula, Mitsui Fudosan merupakan salah satu developer terbesar asal Jepang yang telah berdiri sejak 1941 dan terus melakukan pengembangan properti terutama di benua Asia, Eropa, dan Amerika. Mitsui Fudosan membawahi 367 anak perusahaan seperti residensial, perkantoran, komersial, hotel, logistik serta data center. Mitsui Fudosan telah memberikan kontribusi signifikan bagi sejarah real estat dunia melalui karyanya dengan membangun Tokyo Midtown, Hudson Yards 50 dan 55, deretan Hotel dan Pusat Belanja seperti St. Regis Hotel & Residences di Singapura, Hotel Halekulani di Hawaii, dan Mitsui Shopping Park LaLaport Bukit Bintang City Centre Malaysia.

Kali ini, Mitsui Fudosan Asia, salah satu anak perusahaan Mitsui Fudosan Co., Ltd menjadi partner pengembang properti strategis Jababeka. (RN)