Rumah-rumah sederhana

Jakarta, innews.co.id – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin rencananya akan membuka Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman (Apersi) ke-6 di Hotel Pullman, Jakarta, 9 Februari 2021 besok.

“Rencana Munas memang kita adakan di Jakarta, tetap dengan protokol kesehatan yang ketat dan rencana akan dibuka oleh wakil presiden,” kata Ketua Umum Apersi Junaidi Abdillah, Jumat (5/2/2021).

Junaidi menambahkan, Apersi masih tetap berkomitmen dan konsisten untuk mengembangkan perumahan sektor masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, Apersi akan memaksimalkan peran digital ke depan.

“Apersi harus memaksimalkan peran digital dalam bagian pengurusannya dan akan mengaktifkan koperasi, karena akan memberikan manfaat bagi anggota,” terangnya.

Menurut Junaidi, Apersi juga berharap pemerintah berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan insentif kepada para pengembang yang membangun rumah MBR. Pasalnya, Apersi ikut membantu pemerintah dalam mewujudkan program sejuta rumah (PSR).

“Kami berharap ada kemudahan dari pemerintah kepada pengembang MBR seperti saya ini, agar mereka juga usaha jalan, masyarakat juga bisa mendapatkan hunian yang nyaman dengan harga terjangkau,” tukasnya. (IN)