Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) DKI Jakarta, ICMI DKI Jakarta dan Forum CSR DKI Jakarta, mengadakan Pasar Murah Ramadhan 1443 H. Kegiatan ini diadakan di Gedung Blok D, Kantor Walikota Jakarta Timur, 20-26 April 2022

Jakarta, innews.co.id – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) DKI Jakarta, ICMI DKI Jakarta dan Forum CSR DKI Jakarta, mengadakan Pasar Murah Ramadhan 1443 H. Kegiatan ini diadakan di Gedung Blok D, Kantor Walikota Jakarta Timur, 20-26 April 2022.

“Kolaborasi ini merupakan bentuk kepedulian dari berbagai lembaga untuk berbagi kepada warga Jakarta di Bulan Suci Ramadhan ini,” kata Hj. Diana Dewi Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, dalam keterangan resminya, Sabtu (23/4/2022).

Hj. Diana Dewi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Provinsi DKI Jakarta

Diana mengatakan, pihaknya mencoba menginisiasi para pengusaha di Jakarta untuk dapat menaruh perhatian terhadap warga Jakarta. “Di bulan suci ini, kita diminta untuk tetap memberi perhatian, terkhusus kepada masyarakat yang memang membutuhkan,” kata Diana.

Dirinya berharap dengan kegiatan Pasar Murah ini, akan banyak warga Jakarta terbantu dan bisa mendapatkan sembako dengan biaya terjangkau. “Kita ketahui saat ini harga-harga semakin merangkak naik. Untuk itulah Pasar Murah ini diadakan,” tukasnya.

Pasar Murah Ramadhan ini menyasar 500 orang warga pra sejahtera dan lansia dari dua kecamatan di wilayah Jakarta Timur. Warga bisa berbelanja sembako dengan diskon 50 persen dari harga pasar. Satu paket bahan pokok senilai Rp180.000 menjadi Rp90.000, mendapatkan beras 5 kg, gula, sarden, 1 ekor ayam, minyak goreng, tepung, dan biskuit.

“Kegiatan ini sangat mendukung program Pemkot Jakarta Timur dalam pemulihan ekonomi,” tutur Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar.

Anwar berharap, kegiatan ini menjadi tauladan bagi lainnya untuk ikut peduli pada sesama dan berkelanjutan, tentunya dengan sasaran yang berbeda dan jumlah yang lebih banyak lagi. Terlebih, di Bulan Ramadan sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri sembako sangat dibutuhkan.

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum KADIN DKI, Tashya Megananda Yukki mengatakan, Pasar Murah Ramadhan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat sebagai timbal balik yang harmonis dalam aspek sosial antara masyarakat dengan pengusaha. (RN)