Acara vaksinasi yang diinisiasi Kadin DKI Jakarta dan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Hj. Diana Dewi Ketua Umum Kadin DKI

Jakarta, innews.co.id – Untuk kedua kalinya Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan vaksinasi tahap II kepada ekspatriat dan warga negara asing (WNA) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI di Balai Kota DKI, Selasa, 7 September 2021. Sebelumnya, vaksinasi tahap I telah diadakan pada 24 Agustus 2021 lalu.

“Rangkaian kegiatan ini akan dibagi menjadi 4 tahap, mengingat respon dari para ekspatriat yang demikian tinggi untuk dapat divaksin,” kata Hj. Diana Dewi, SE., Ketua Umum Kadin DKI Jakarta dalam siaran persnya yang diterima innews, Selasa (7/9/2021).

Diana yang juga Komisaris Independen PT Angkasa Pura Supports ini menjelaskan, vaksinasi ini diinisiasi Kadin DKI berdasarkan arahan Gubernur DKI Jakarta agar seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah Ibu Kota ini bisa mendapatkan vaksinasi.

Hj. Diana Dewi, SE., Ketua Umum Kadin Provinsi DKI Jakarta diangkat sebagai Komisaris Independen PT Angkasa Pura Supports, Jum’at (26/2/2021)

“Kami dari Kadin DKI berkomitmen berkolaborasi dengan Pemprov Jakarta untuk dapat menuntaskan permasalahan kesehatan di masyarakat terlebih dahulu, salah satunya dengan melakukan vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat agar
tercipta kekebalan komunitas,” terang Diana Dewi yang juga CEO PT Suri Nusantara Jaya ini lagi.

Sejauh ini, animo ekspatriat dan WNA begitu besar untuk divaksin. “Para ekspatriat juga menyadari pentingnya divaksin agar terhindar dari pandemi Covid-19,” ujar Diana.

Dia menambahkan, setelah masalah kesehatan terselesaikan, maka selanjutnya kita bisa fokus bagaimana mengembalikan aktifitas ekonomi di masyarakat.

Dari data yang ada, sudah 8,3 juta warga Jakarta yang telah divaksin. Angka ini tentunya prestasi dan hasil kolaborasi bersama yang banyak pihak diinisiasi oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Saat ini kita telah memasuki tahapan baru, beberapa sektor usaha sudah mulai dilakukan pelonggaran, namun kondisi ini kami mengingatkan kembali agar kita semua tidak abai dengan protokol kesehatan,” pungkas Diana Dewi. (RN)