Makassar, innews.co.id – Selama 10 tahun memimpin Sulawesi Selatan, dalam kacamata Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Gubernur Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah berhasil membuat berbagai terobosan dan kebijakan yang berpihak pada rakyat. Terbukti, SYL begitu dicintai oleh masyarakat Sulsel.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Umum Kadin, Rosan Perkasa Roeslani dalam acara Malam Apresiasi bertajuk “Dengan Integritas Tinggi Mewujudkan Sulsel sebagai Provinsi Terbaik dan Pertumbuhan Ekonomi Tertinggi di Indonesia” di Baruga Pattingalloang, Rumah jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (22/3) malam.

Rosan secara terbuka mengatakan, “Saya tarik kesimpulan bahwa beliau adalah pemimpin yang dicintai oleh semua, kalau bicara prestasi rasanya kita semua setuju.”

Prestasi yang dimaksud oleh Rosan adalah pertumbuhan ekonomi Sulsel yang tinggi, bahkan hal ini yang diidam-idamkan oleh kepala daerah di Indonesia.

Seperti diketahui pertumbuhan ekonomi Sulsel, tahun 2017 berada diperingkat kedua dengan tingkat 7,23 persen, sedangkan nasional 5,07 persen. Dengan dengan total PDRB 2017 Sulsel sebesar Rp 418,93 triliun.

Menurut Rosan, pencapaian ini tidak bisa dilakukan oleh seorang gubernur semata. Tetapi harus mendapat kerjasama dan dukungan yang solid dari seluruh lapisan masyarakat. “Ini membuktikan Bapak memiliki kepemimpinan yang luar biasa, leadership yang sangat tajam untuk mengerakkan seluruh lapisan masyarakat, seluruh kepala daerah untuk membangun Sulsel,” ujarnya disambut tepik sorak dari hadirin yang datang.

Bukti lain dari kepemimpinan kuat SYL, menurut Rosan adalah dipilihnya menjadi Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) selama dua periode. Organisasi ini sendiri merupakan tempat berhimpunnya gubernur seluruh Indonesia.

Dikatakannya, apa yang dicapai oleh SYL sendiri sejauh ini merupakan langkah awal langkah masih panjang dan lebar. “Untuk Pak Syahrul, kami sebenarnya yang di pusat, akan sangat berterima kasih jika bapak bisa membantu kami di pusat. Karena terus terang, sedikit pemimpin yang punya kualitas seperti Bapak,” ujarnya. (RN)