Gerbang Taman Mini Indonesia Indah

Jakarta, innews.co.id – Tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur kembali buka, Sabtu (20/6/2020). Pengunjung yang sudah lama merindukan masuk ke TMII pun menyambut baik dibukanya kembali objek wisata yang juga merupakan miniatur Indonesia tersebut.

Ahmad, salah seorang pengunjung asal Bekasi yang hadir bersama keluarganya mengaku sangat senang. “Pasti saya senang sekali bisa ajak keluarga jalan-jalan,” akunya saat ditemui di dalam TMII, Sabtu (20/6/2020) siang.

Pengunjung yang hadir diwajibkan mencuci tangan pada wastafel yang telah disediakan pengelola. Di setiap anjungan dan tempat lainnya disediakan tempat mencuci tangan, sehingga pengunjung wajib mencuci tangan.

Pengunjung juga diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas. Di seluruh wahana diterapkan protokol kesehatan yang ketat. Mereka yang bersuhu diatas 37,5 derajat selsius dilarang masuk.

Dalam keterangannya, Badan Pengelola dan Pengembangan (BPP) TMII dikatakan, karcis masuk TMII diberi harga khusus, dimana 1 tiket berlaku untuk 2 orang yang berlaku antara 20 – 30 Juni 2020. Sedangkan untuk kendaraan tetap membayar sesuai ketentuan yang berlaku.

Selain itu, dalam surat yang ditandatangani oleh Tanribali Lamo Direktur Utama TMII dikatakan, untuk seluruh wahana/unit rekreasi di lingkungan TMII juga diberikan harga khusus pada periode yang sama.

Pemberian harga khusus ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk berkunjung ke TMII, setelah tutup sementara akibat pandemi Covid-19. (RN)